Sukses

Jadwal Rilis Film Tenet Ditunda Lagi

Jadwal rilis film Tenet karya sineas Christopher Nolan ditunda untuk kali kedua. Ada apa?

Liputan6.com, Los Angeles - Warner Bros mengatur strategi matang sebelum merilis film akbar mereka, Tenet, di tangah wabah Corona Covid-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda mereda.

Setelah dihitung-hitung, perusahaan media raksasa ini akhirnya memundurkan jadwal Tenet. Diwartakan Variety, Jumat (26/6/2020), film garapan Christopher Nolan tersebut kini dijadwalkan mengisi slot 12 Agustus 2020.

Ini adalah kali kedua diundurnya jadwal Tenet. Awalnya, film blockbuster ini akan rilis pada 17 Juli, lalu ditunda menjadi 31 Juli, kemudian diundur lagi.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Film Pembuka

Pengumuman soal pergeseran jadwal rilis Tenet muncul setelah Gubernur New York, Andrew Cuomo, mengumumkan bahwa bioskop di negaranya tidak dimasukkan dalam daftar tempat yang dibolehkan untuk dibuka kembali.

Tenet memang salah satu yang sangat dinanti-nanti para penggemar film. Apalagi, Tenet yang dibintangi Robert Pattinson dan John David Washington ini dipasang sebagai salah satu film pembuka setelah bioskop tutup panjang karena pandemi virus Corona.

3 dari 5 halaman

Tunggu Waktu

"Warner Bros berkomitmen untuk membawa Tenet ke di layar lebar, ketika exhibitor dan pejabat kesehatan masyarakat mengatakan sudah waktunya," begitu kata juru bicara Warner Bros dalam pernyataannya.

Tak hanya Tenet, studio ini juga menunda peluncuran kembali film box office Nolan Inception, sebagai perayaan ulang tahun ke-10 film tersebut, hingga 31 Juli 2020.

4 dari 5 halaman

Pesawat Boeing

Tenet yang menelan biaya 200 juta dolar AS ini sebelumnya jadi perhatian publik setelah trailer perdananya dirilis. Pasalnya dalam salah satu adegan, terlihat cuplikan pesawat terbang yang diledakkan.

Ternyata yang digunakan bukan replika, tapi pesawat Boeing betulan. 

5 dari 5 halaman

Demi Penghematan

Kata sang sutradara, langkah ini diambil demi penghematan.

"Jelas bahwa lebih efisien membeli pesawat betulan yang memiliki ukuran sebenarnya dan melakukan bagian ini langsung di depan kamera, ketimbang membangun miniatur dan memilih CG," tutur Christopher Nolan dalam sebuah wawancara.

 

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.