Sukses

3 Film dan Serial Drama Korea Peraih Baeksang Arts Awards 2020 yang Bisa Ditonton di Vidio

Dari Parasite sampai The World of The Married, ini film dan serial drama Korea peraih penghargaan Baeksang Arts Awards yang bisa ditonton di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan bergengsi untuk para sineas serta insan perfilman, drama, dan pertelevisian Korea Selatan, Baeksang Arts Awards ke-56 telah digelar pada 5 Juni 2020 lalu.

Acara yang disebut-sebut sebagai Oscar-nya Korea Selatan itu tak hanya dihadiri oleh sejumlah selebritas ternama, tetapi juga orang-orang di balik layar seperti sutradara maupun kru film.

Parasite berhasil mendapat piala utama Film Daesang dan memborong sejumlah trofi. Beberapa film dan serial drama pemenang Baeksang Arts Awards 2020 ini bisa kamu tonton di aplikasi streaming Vidio. Selain itu, untuk nonton drama Korea terbaru juga bisa melalui Vidio.

Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Film Parasite

Film besutan sutradara Bong Joon Ho ini memang sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Pada ajang Baeksang Arts Awards 2020, Parasite mampu meraih tiga penghargaan sekaligus untuk kategori film terbaik, aktor baru film terbaik: Park Myung Hoon, serta memenangkan piala utama Film Daesang. 

Hal tersebut lantaran prestasi Parasite yang membanggakan di beberapa kompetisi film internasional. Salah satunya pada pagelaran Academy Awards 2020, saat itu film yang dibintangi oleh Song Kang Ho tersebut berhasil memboyong empat Piala Oscar.

Parasite sendiri bercerita tentang keluarga Kim Ki Taek (Song Kang Ho) yang awalnya hidup serba pas-pasan. Mereka tinggal di rumah semi basement dan bekerja sebagai pelipat kotak pizza. Suatu hari, anak laki-lakinya yakni Kim Ki Woo (Choi Woo Shik) dipercaya menjadi guru les bahasa Inggris untuk keluarga kaya. Dari situ lah konflik muncul.

Jalan ceritanya yang ringan, alur serta akting para pemerannya yang epik membuat film ini layak mendapatkan berbagai penghargaan. Untuk nonton film Parasite sub Indo, kamu bisa menyaksikannya melalui aplikasi dan situs streaming Vidio.

3 dari 4 halaman

2. Film Kim Ji-Young: Born 1982

Pada ajang Baeksang Arts Awards 2020, Kim Ji-Young: Born 1982 mampu membawa pulang penghargaan untuk kategori sutradara baru terbaik. Ya, film garapan sutradara Kim Do Young itu juga layak mendapatkan apresiasi.

Pasalnya, film yang dibintangi aktor Gong Yoo dan Jung Yu Mi tersebut dianggap berani untuk mengangkat isu kesetaraan gender yang kerap dialami perempuan. Sarat akan makna dan pesan moral yang mendalam, film yang diadaptasi dari novel gubahan Cho Nam Ju ini bercerita tentang kehidupan perempuan bernama Kim Ji Young (Jung Yu Mi).

Sebelum menikah dengan Jung Dae Hyun (Gong Yoo), ia bekerja sebagai wanita karier di salah satu agensi PR. Lantaran memiliki seorang putri, Ji Young harus berhenti bekerja agar bisa fokus mengurus anak. Tak mudah baginya untuk menjalani hidup sebagai ibu rumah tangga.

Di sisi lain, keinginannya untuk kembali bekerja juga masih bergejolak dalam hati. Siapa sangka, hal tersebut justru menjadi konflik batin bagi dirinya. Untung saja ia mempunyai suami yang sabar dan pengertian. Untuk nonton film Kim Ji-Young: Born 1982 sub Indo, kamu bisa menyaksikannya melalui aplikasi dan situs streaming Vidio.

4 dari 4 halaman

3. Serial Drama The World of The Married

The World of the Married menyabet dua trofi untuk kategori sutradara drama terbaik: Mo Wan Il dan aktris drama terbaik: Kim Hee Ae dalam Baeksang Arts Awards 2020. Drama peraih rating tertinggi dalam sejarah TV kabel Korea Selatan di tahun 2020 itu juga layak mendapat apresiasi.

Akting Kim Hee Ae sebagai dokter Ji Sun Woo, seorang istri yang sabar ketika mengetahui suaminya berselingkuh, memang mendapat atensi besar dari para pencinta K-Drama selama penayangan serial The World of The Married.

Serial drama The World of The Married bercerita tentang bahtera rumah tangga Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Par Hae Joon) yang hancur akibat adanya orang ketiga. Drama fenomenal yang penuh intrik itu juga menyoroti sisi kondisi mental seorang anak ketika orangtuanya bercerai.

Untuk nonton The World of the Married full episode, kamu bisa menyaksikannya melalui aplikasi dan situs streaming Vidio.

Nah, itu tadi beberapa judul film dan serial drama Korea Peraih Baeksang Arts Awards 2020. Untuk nonton drama Korea terbaru lainnya, bisa diakses di platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.