Sukses

Ashanty Kenang Sakit Meningitis: Habis Salat Magrib, Aku Enggak Bisa Bangun

Menikah dengan Anang Hermansyah pada Mei 2012, Ashanty menghadapi sejumlah ujian di awal rumah tangga. Salah satunya meningitis.

Liputan6.com, Jakarta Menikah dengan Anang Hermansyah pada Mei 2012, Ashanty menghadapi sejumlah ujian di awal rumah tangganya. Salah satu yang membuatnya syok berat, saat didiagnosis mengidap meningitis alias radang selaput otak.

Ashanty menuturkan, sejak lahir hingga lulus SMA jarang sakit maupun dirawat intensif di rumah sakit. Saat kuliah pun tak pernah jatuh sakit sampai berhari-hari.

Saat berumah tangga, Ashanty mulai akrab dengan dokter dan rumah sakit. Salah satunya, saat syuting film Romantini yang dirilis pada 2013. “Tiba-tiba aku syuting film, kenalah aku radang selaput otak ini,” ia mengingat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Bisa Bangun

Ashanty berbagi kisah pilu ini dalam video bertajuk “Mengalami Kekentalan Darah, Ashanty Tiga Kali Keguguran” yang dipublikasikan di kanal YouTube Daniel Mananta Network, 23 Juni 2020.

“Waktu itu aku lagi salat Magrib. Habis salat Magrib aku enggak bisa bangun,” ujar ibu dua anak ini. Syuting film beda dengan manggung. Persiapan set lokasinya butuh waktu panjang.

3 dari 5 halaman

Pain Killer Tak Mempan

Tak ingin mengganggu ritme kerja, Ashanty melanjutkan syuting padahal ia sangat kesakitan. “Saya tahan-tahan sampai akhirnya ambruk dan dibawa ke rumah sakit, dikasih pain killer dikasih apa pun saya tetap kesakitan,” Ashanty menyambung.

Ia pun pindah rumah sakit. Di sana, terbit vonis meningitis. “Sampai akhirnya dikasih obat yang bikin fly banget, baru saya lebih santai dan enak. Pikiran sudah segala macam apa, sih radang selaput otak. Akhirnya saya dirawat dua bulan. Itu pertama kali sakit parah dan sakit yang dirawatnya lama,” urainya.

4 dari 5 halaman

Dua Bulan Dirawat

Dua bulan di rumah sakit akhir, pelantun “Mengapa Oh Mengapa” dan “Bohong ” ini akhirnya sembuh. Diakuinya, menghadapi vonis meningitis bukan perkara mudah.

Apalagi sebelumnya, Ashanty keguguran. Pernah, semangatnya terjun bebas lalu terlintas ingin bercerai dengan Anang Hermansyah karena tak ingin jadi beban.

5 dari 5 halaman

Minta Cerai

Kala itu Ashanty beralasan, “Karena aku enggak bisa kasih anak lagi, sudah meningitis. Saya bilang, sudahlah kamu pisah saja. Kamu cari istri lagi saja.” Namun Anang Hermansyah tak menggubris permintaan sang istri.

“Dia enggak nganggep perkataan saya dan bilang, 'Kamu apaan sih, jangan gila deh',” Ashanty bercerita.

Anang Hermansyah yang duduk di sampingnya mengungkap kala itu ia meyakini ucapan sang istri hanya efek dari penyakitnya. “Enggak mungkin aku anggap (omongan Ashanty),” tambah Anang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.