Sukses

Sidang Cerai Lanjutan Zumi Zola Akan Digelar Secara Virtual

Zumi Zola akan jalani sidang cerai virtual

Liputan6.com, Jakarta - Sherrin Tharia diam-diam menggugat cerai Zumi Zola ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 26 Maret 2020. Sidang perdana telah digelar pada 17 Juni 2020 yang beragendakan mediasi.

Rencananya, sidang lanjutan kembali digelar secara virtual oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Mengingat saat ini Zumi Zola tengah mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung terkait kasus korupsi dan gratifikasi saat menjabat sebagai Gubernur Jambi.

Namun sayangnya, belum diketahui kapan sidang lanjutan Zumi Zola akan digelar. "Oleh karena tergugat ada di Bandung maka mediasi itu dilakukan melalui teleconference," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Cece Rukmana, di kantornya, Rabu (24/6/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Surat Kuasa

Tapi bila tergugat dalam hal ini Zumi Zola menyerahkan kuasanya kepada pengacaranya, begitupun dengan Sherrine Tharia, sidang akan dilakukan secara langsung di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Apabila kuasa hukum mendapatkan surat kuasa istimewa dari pihak tergugat dan juga kuasa hukum penggugat dengan kuasa istimewa tersebut melaksanakan mediasi langsung di hadapan mediator," ujarnya Cece Rukmana.

 

3 dari 4 halaman

Ikhlas

Menurut keterangan dari majelis hakim, dari hasil persidangan sebelumnya Zumi Zola menerima gugatan cerai dari sang istri. 

"Ketika ditanyakan oleh ketua majelis hakim, pihak kuasa hukum dari tergugat (Zumi Zola) menyatakan bahwa tergugat itu tidak keberatan untuk berpisah dengan istrinya," kata Cece.

4 dari 4 halaman

8 Tahun Menikah

Seperti diketahui, Zumi Zola menikah dengan Sherrin Tharia pada 16 Maret 2012. Dari pernikahan itu keduanya dikaruniai dua orang anak yaitu Zameer Zahid Abyadh Zola dan Zhafran Ziyadh At-Thahirah Zola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.