Sukses

Gugat Cerai, Istri Zumi Zola Tak Permasalahkan Harta Gana-Gini dan Hak Asuh Anak

istri tak permasalahkan harta gana gini dan hak asuh anak

Liputan6.com, Jakarta - Sherrin Tharia menggugat cerai Zumi Zola ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 26 Maret 2020. Dalam gugatannya, wanita yang dinikahi Zumi Zola delapan tahun lalu tak mempermasalahkan harta gana-gini dan hak asuh anak.

Yang diinginkan Sherrin Tharia hanya berpisah dengan Zumi Zola lantaran mengaku rumah tangganya sudah tak harmonis.

"Di dalam gugatan ini tidak dicantumkan gugatan harta gono-gini, gugatan cerai saja," ujar Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, H. Cece Rumana, di kantornya, Rabu (24/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hak Asuh Anak

Untuk masalah hak asuh anak, Sherrin Tharia juga tak mempermasalahkan. Ibu dua anak itu hanya menginginkan rumah tangganya dengan Zumi Zola berakhir.

"Kalau di dalam surat gugatan ini hanya menggugat tentang perceraiannya saja, maka itu saja yang nanti akan diperiksa oleh majelis hakim. Sedangkan kalau mengenai hak asuh anak atau harta gono-gini, itu bisa diajukan dalam persidangan yang lain. Jadi ada mengajukan gugatan baru," kata Cece Rumana.

3 dari 4 halaman

Sidang Perdana

Dengan nomor perkaranya 1244/Pdt.G/2020/PA.JS, sidang perdana perdana Zumi Zola dan Sherrin Tharia telah digelar pada 17 Juni 2020 yang beragendakan mediasi.

 

4 dari 4 halaman

Pernikahan

Seperti diketahui, Zumi Zola menikah dengan Sherrin Tharia pada 16 Maret 2012. Dari pernikahannya itu keduanya dikaruniai dua orang anak yaitu Zameer Zahid Abyadh Zola dan Zhafran Ziyadh At-Thahirah Zola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.