Sukses

Sutradara Batman Forever Joel Schumacher Meninggal Dunia di Usia 80

Kabar duka ini diketahui dari perwakilan Joel Schumacher.

Liputan6.com, Los Angeles - Sineas Hollywood Joel Schumacher yang dikenal sebagai sutradara film Batman Forever, Batman and Robin, hingga St. Elmo's Fire, meninggal dunia di usia 80.

Kabar duka ini diketahui dari perwakilan Joel Schumacher yang menyampaikannya kepada The Hollywood Reporter pada Senin (22/6/2020) kemarin waktu setempat.

"Sineas Joel Schumacher, sutradara sejumlah film seperti St. Elmo's Fire, A Time To Kill, The Client, dan Tigerland, meninggal dunia dengan damai di NYC pagi ini setelah sekitar setahun bertarung melawan kanker," kata perwakilan kepada E! Online, Selasa (23/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dikenang

Perwakilan mendiang Joel Schumacher juga turut mewakili perasaan teman-teman dan rekan kerja sang sutradara.

"Dia akan dikenang oleh teman-teman dan kolaboratornya," lanjut perwakilan tersebut.

3 dari 5 halaman

Awal Karier

Joel Schumacher yang lahir di New York City, awalnya memulai karier dengan mendesain kostum bersama Halston.

Ia pun memutuskan untuk terjun ke industri film namun masih sebagai desainer. Film pertamanya adalah Play It As It Lays (1972).

4 dari 5 halaman

Sebagai Sutradara

Setelah sukses menjadi desainer kostum untuk film Woody Allen, Joel pun mulai terjun sebagai sutradara. The Incredible Shrinking Woman adalah debutnya sebagai sutradara.

Film-film seperti D.C Cab (1983), St. Elmo's Fire (1985), dan The Lost Boys (1987) menjadikannya sebagai salah satu sutradara berkelas.

5 dari 5 halaman

Kontroversi Batman

Pada 1990-an, Joel terlibat proyek film Batman Forever yang dirilis pada 1995, menggantikan Tim Burton yang sebelumnya menyutradarai Batman dan Batman Returns.

Setelah Joel menggarap Batman and Robin, banyak adegan yang diduga terlalu menonjolkan orientasi seksualnya sebagai seorang penyuka sesama jenis. Di luar ini, ia tetap terus berarier hingga akhir hayat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.