Sedang Tidur, Zaskia Adya Mecca Loncat Tengah Malam karena Gempa

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 22 Jun 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 22 Jun 2020, 10:30 WIB
[Fimela] Zaskia Adya Mecca
Perbesar
(Instagram/zaskiadyamecca)

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca bercerita tentang musibah gempa yang dialaminya pada Senin (22/6/2020) dini hari. Saat ini, Zaskia Adya Mecca dan keluarga diketahui tinggal di Yogyakarta.

Lewat akun Instagram terverifikasi miliknya, istri Hanung Bramantyo menceritakan ketegangan saat gempa terjadi. Kala itu, ia dan keluarga sedang tertidur pulas.

"Semalem lagi pules loncat ber2 @hanungbramantyo jam 2.30 an karna ada gempa lihat pusatnya dari laut sekitar pacitan," tulis Zaskia Adya Mecca pada hari yang sama.

2 dari 5 halaman

Membayangkan Warga Pesisir

Zaskia Adya Mecca
Perbesar
[Foto: Instagram Zaskia Adya Mecca]

Seketika ia membayangkan ketegangan yang dirasakan warga di daerah pesisir. Bukan tidak mungkin gempa memicu tsunami. "Efek lagi suka mantai jadi kepikiran kesana,jujur pas dipantai suka sambil deg2an waswas dari malemnya berdoa sampai sepanjang perjalanan supaya kami selamat kembali ke rumah," ujarnya.

"Aman ketika main ombak dan ga mendadak laut pasang. Berdoa ketika sampai pantai, pas balik dr pantai pun bilang makasih sama Allah kita semua aman, kembali dengan utuh dan perasaan bahagia bisa main," sambung bintang film Ayat-ayat Cinta.

3 dari 5 halaman

Doa Mohon Keselamatan

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. (Foto: Instagram @zaskiaadyamecca)
Perbesar
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. (Foto: Instagram @zaskiaadyamecca)

Musibah sekaligus menjadi pengingat bagi Zaskia Adya Mecca untuk tak putus berdoa di mana pun dan dalam keadaan apapun. "Ya klo kemana pun emang kita juga hrs doa minta keselamatan, tapi setiap ke pantai jadi lbh khusus gitu doanya krn aku suka aga parno kmu gitu juga gak sih?!" ia mengakhiri.

Bila melihat unggahan Zaskia Adya Mecca, dua hari lalu ia dan Hanung Bramantyo mengajak anak-anak berlibur di pantai. Namun ia tak menjelaskan rinci pantai yang mereka kunjungi.

4 dari 5 halaman

Khawatir Saat Pelesir

Bintang sinetron Para Penari Tuhan ini sempat memperlihatkan keseruan empat anaknya tengah bermain di bibir laut. Ternyata, bukan Zaskia Adya Mecca saja yang khawatir saat pelesir ke pantai. Sejumlah warganet merasakan hal yang sama. 

 

5 dari 5 halaman

Respons Warganet

"Bener bgt bia, aku juga selalu ngerasa bgtu.. padahal aku suka bgt sama pantai,, tapi semenjak kejadian di aceh itu.. suka deg degan tiap ke pantai, yaa walaupun berusaha mikir positif." kata salah satu warganet. 

"Aku banget bia pantai teluk penyu lg makan banyak korban udah 4 orang tenggelam. Setelah lama di tutup krna lockdown," tambah yang lainnya. 

Lanjutkan Membaca ↓