Sukses

Zaskia Adya Mecca Klarifikasi Soal Hamil 9 Bulan Piknik Ke Pantai Langgar Social Distancing

Usai memperlihatkan momen berlibur ke salah satu pantai di Yogyakarta, Zaskia Adya Mecca diserang warganet. Ia pun beri penjelasan.

Liputan6.com, Jakarta Usia kandungan Zaskia Adya Mecca memasuki 9 bulan. Persalinan tinggal menghitung hari. Agar Zaskia Adya Mecca bahagia jelang persalinan, Hanung Bramantyo mengajaknya piknik ke pantai.

Momen pelesir ke pantai bersama suami dan anak-anak diabadikan Zaskia Adya Mecca di fitur Instagram Stories maupun foto yang mejeng di etalase akun Instagram terverifikasi miliknya.

Menilik sejumlah video yang diunggah Zaskia Adya Mecca, pantai yang dirahasiakan lokasinya itu indah sekaligus sepi. Lingkungannya asri dipayungi langit biru berhias awan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berikan Klarifikasi

Tampaknya, unggahan ini memicu kesalahpahaman warganet. Sebagian dari mereka menyebut Zaskia Adya Mecca sebagai selebgram dan pemengaruh memberi pengaruh buruk.

Tak tinggal diam, bintang film Ayat-ayat Cinta dan Surga Yang Tak Dirindukan mengklarifikasi via Instagram Stories. Mangunggah pose berdiri di atas pasir putih berlatar debur ombak, ibu lima anak ini memberi penjelasan.

 

3 dari 5 halaman

Parangtritis Tutup

Buat yang lihat IG Story-ku dari kemarin dan lihat feed udah ku infokan ya bahwa pantai wisata di Parangtritis kulihat tutup sampai 30 Juni,” beri tahu Zaskia Adya Mecca, Minggu (21/6/2020).

Bintang sinetron Para Pencari Tuhan melanjutkan, “Walau banyak yang bilang sebenarnya sudah buka tipis-tipis tapi ku enggak tahu karena ku menghargai keputusan Bupatidan enggak mencoba maksa liburan ke sana.”

4 dari 5 halaman

Inti Social Distancing

Zaskia Adya Mecca berlibur atas undangan pihak pengelola kawasan pantai, bukan keinginan sendiri. “Ku ke pantai atas undangan teman pengelola kawasan pantai yang enggak kuinfokan juga di mana tempatnya demi menjaha privacy tuan rumah,” sambungnya.

Terkait social distancing, ia balik mempertanyakan inti jaga jarak fisik dan menjauhi keramaian. “Inti dari social distancing itu apa, sih? Menjaga diri dari kerumuman dan penyebaran virus. So, kalau kamu ada kebon, lapangan, pantau, atau tempat yang kamu rasa kosong silakan saja jalan ke sana,” katanya.

5 dari 5 halaman

Car Free Day Jakarta

Berada di tempat umum yang sepi bahkan kosong tak memberi pengaruh buruk ke orang lain dan tetap mempraktikkan social distancing. Lain ceritanya jika ikut car free day di Jakarta tanpa masker.

Kalau kuposting lagi CFD di Jakarta yang konon katanya ramai banget hari ini tanpa masker, bergerombol, baru itu namanya meng-influence yang enggak baik,” tulis pemilik lini busana Meccanism. “Lah ini lihat saja, kumenerjang kebon berapa ratus meter atas izin pengelola. Kosong pula,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.