Sukses

Beyonce Peringati Akhir Perbudakan dengan Black Parade

Dengan lagu ini, Beyonce menyerukan bahwa ia tidak akan melupakan sejarah kaumnya.

Liputan6.com, Los Angeles - Tanggal 19 Juni 2020 menjadi saat yang spesial untuk Beyonce dan kalangan African-American. Hari tersebut merupakan Juneteenth atau disebut juga Freedom Day, untuk memperingati berakhirnya perbudakan di Amerika Serikat. 

Makna momen ini makin kuat mengingat gerakan Black Lives Matter kini tengah bergaung di Amerika Serikat. Untuk memperingatinya, Beyonce merilis "Black Parade".

Dengan lagu ini, Beyonce menyerukan bahwa ia tidak akan melupakan sejarah kaumnya. Beyonce mengumumkan lagu baru ini melalui akun Instagram-nya pada Jumat (19/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berbagi Kekuatan

"Happy Juneteenth Weekend!" tulisnya. 

"Saya harap kita terus berbagi kegembiraan dan merayakan satu sama lain, bahkan di tengah-tengah perjuangan. Silakan terus mengingat keindahan dan kekuatan kita," lanjut istri Jay Z itu.

3 dari 5 halaman

Disumbangkan

Semua hasil dari "Black Parade" akan disumbangkan ke Black Business Impact Fund BeyGOOD, yang memberi manfaat bagi bisnis masyarakat kulit hitam yang membutuhkan.

Sekadar informasi, sebelum merilis lagu ini, pelantun "Drunk In Love" dan "If I Were A Boy" menggiatkan gerakan bertajuk sama. Tujuannya, mendukung jalannya bisnis yang dikelola masyarakat berkulit hitam. 

4 dari 5 halaman

Berbagai Bidang

Platform "Black Parade" dari Beyonce diluncurkan pada hari sebelumnya. Platform ini mengarahkan pengunjung ke berbagai bisnis milik masyarakat kulit hitam di bidang seni, desain, kecantikan, mode, rumah, gaya hidup, restoran maupun bar, layanan kategori kesehatan.

5 dari 5 halaman

Upaya Beyonce

Di tengah protes nasional atas ketidakadilan rasial, awal pekan ini Beyoncé menulis surat terbuka kepada Jaksa Agung Kentucky Daniel Cameron yang menuntut agar petugas yang terlibat dalam penembakan Breonna Taylor dituntut.

Jumat (19/6/2020), Walikota Louisville Greg Fischer mengumumkan bahwa satu dari tiga petugas yang terlibat dalam kematian Breonne Taylor dipecat.

 

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.