Sukses

Zaskia Gotik Kenang Masa Sulit, Jadi Buruh Cuci Dibayar Cuma Rp 5 Ribu

Meski begitu, Zaskia Gotik tak pernah berkecil hati dengan kondisinya.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin tak sedikit orang yang iri dengan kehidupan Zaskia Gotik sekarang. Popularitas ada di genggaman, begitu pula dengan kisah cinta yang telah sampai ke pelaminan. Namun dulu ia memiliki masa lalu yang susah.

Hal ini diceritakan Zaskia Gotik dalam kanal YouTube Officialgtvid baru-baru ini, dalam video bertajuk "Sedih! Ternyata Sebelum Terkenal, Zaskia Lakukan Ini - Celebrity Story Eps. 2."

Zaskia Gotik tanpa sungkan menceritakan bahwa dirinya pernah menjadi pencuci piring hingga penjual jambu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tetap Pede

Meski begitu, Zaskia Gotik tak pernah berkecil hati. "Dari kecil memang orangnya PD-an. Enggak pernah malu orangnya. Disuruh nyuci, disuruh nyuci piring, disuruh goyang, disuruh jualan cermai, disuruh jualan jambu dan sebagainya, Neng enggak pernah malu," terang Zaskia.

 

3 dari 5 halaman

Tak Seberapa

Dulu, ia mendapat upah yang tak banyak. Uang yang tak seberapa ini lantas digunakan Zaskia untuk membantu kedua orangtuanya. "Disuruh cuci baju mau. Ya, paling berapa, 10 ribu, 5 ribu (rupiah)," ungkapnya.

Zaskia Gotik menyadari bahwa ia bukan berasal dari keluarga kaya raya, sehingga harus berjuang untuk makan setiap hari. Ayahnya bekerja sebagai tukang ojek. Ibunya ibu rumah tangga yang kerap menjadi buruh cuci pakaian.

4 dari 5 halaman

Rp 70 Ribu

Kehidupan Zaskia Gotik berubah setelah ia terjun ke panggung hiburan berkat bakat menyanyinya. Saat jadi penyanyi, Zaskia Gotik pernah dapat bayaran 70 ribu rupiah.

"Kebetulan Mama MC ngeliat aku punya kemampuan nyanyi, jadi diajak 'Neng ayo cari pengalaman aja dulu manggung ayo ikut Mama.' Dulu itu sehari semalam dibayar 70ribu (rupiah)," ia mengingat.

5 dari 5 halaman

Ratu Alpa

Rupanya gara-gara sibuk mencari uang, Zaskia jadi mengorbankan sekolah. Ia sering bolos, bahkan mendapat julukan sebagai ratu alpa. "Banyak job, Neng ngantuk. 'Neng gak sekolah dulu ah,'" papar pelantun "Tarik Selimut."

 

(Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.