Sukses

Seventeen Ungkap Makna di Balik Album Terbaru

Meski belum resmi dirilis, Seventeen mencatat prestasi cemerlang lewat albumnya ini.

Liputan6.com, Seoul - Hari comeback Seventeen akhirnya datang juga, Senin (22/6/2020). Mereka kembali ke panggung hiburan lewat mini album ketujuh bertajuk Heng: garæ, dengan lagu jagoan "Left & Right."

Meski belum resmi dirilis, Seventeen mencatat prestasi cemerlang lewat album ini. Sabtu (20/6/2020), Soompi mencatat prapenjualan mereka mencapai 1,06 juta keping. Ini adalah rekor tertinggi untuk Woozi dkk. 

Selain "Left & Right", album terbaru Seventeen memiliki enam lagu termasuk "Fearless," "I Wish," "My My," "Kidult," dan "Together."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Melepas Rasa Takut

Album Seventeen terbaru ini ada hubungannya dengan full album ketiga mereka, An Ode. Bila sebelumnya mereka bicara soal rasa takut, kini mereka telah melepaskan diri dari pemikiran tersebut dan melangkah menuju dunia baru. 

Heng: garæ mengungkapkan tekad untuk naik ke puncak menggunakan kekuatan sendiri ketika seseorang tidak dapat menemukan jawaban di antara kekhawatiran dan kebingungan yang tak berkesudahan. 

3 dari 5 halaman

Ikut Ambil Bagian

Beberapa personel Seventeen ikut langsung dalam produksi akbum ini. Woozi berpartisipasi menyusun dan memproduksi lagu, sementara penyanyi rap grup, Vernon ikut menulis lirik.

4 dari 5 halaman

Gugup

S.Coups, leader Seventeen, mengungkap perasaannya atas perilisan album ini. 

“Setelah tidak berpromosi terlalu lama, kami menuangkan segalanya ke album ini. Karena itu, aku merasa lebih gugup dan bersemangat. Aku harap semua pemuda di luar sana yang menghadapi tantangan dan berjuang dengan kekhawatiran dapat memperoleh kekuatan setelah mendengar album kami," katanya.

5 dari 5 halaman

Ditunggu Penggemar

Personel Seventeen lainnya, DK menuturkan, “Penggemar kami harus menunggu begitu lama, jadi kami ingin segera menunjukkan kepada mereka lagu dan penampilan baru kami. Comeback selalu menegangkan dan menyenangkan."

Menurut jadwal, Seventeen akan mengadakan showcase untuk media pada 22 Juni 2020 pukul 16.00 waktu Korea Selatan. Setelah itu, mereka menampilkan lagu terbaru perdana melalui acara comeback di Mnet pukul 19.00 waktu Korea Selatan.

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.