Sukses

Cerita Ahmad Dhani, Dapat Banyak Pembelajaran Selama Dipenjara

Selama berada di balik jeruji besi, Ahmad Dhani mengaku banyak mendapatkan pembelajaran dan hikmah yang ia petik.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani sempat mendekam di Rutan Cipinang, Jakarta Timur selama selama 11 bulan, terkait kasus ujaran kebencian melalui media sosial. Selama berada di balik jeruji besi, Ahmad Dhani mengaku banyak mendapatkan pembelajaran dan hikmah yang ia petik.

Apalagi di dalam penjara, Ahmad Dhani bertemu banyak orang dengan berbagai karakter pendidikan sehingga menambah wawasannya.

"Di dalam penjara gue dapat banyak hal, soal informasi dan knowledge," ucap Ahmad Dhani saat berbincang di kanal di YouTube milik Daniel Mananta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Takdir Tuhan

Suami Mulan Jameela itu tidak pernah menyesal sedikit pun harus dipenjara karena ucapannya. Justru ia menganggap ini adalah jawaban Tuhan tentang doa-doannya selama ini.

"Gue enggak pernah marah sama Tuhan dan juga sebaliknya. Itu sebuah jalan yang harus gue lewati, ketika gue mau sesuatu, ya Tuhan menjawab dengan itu," tutur Dhani.

3 dari 4 halaman

Bertemu Orang Pintar

Penghuni penjara bukanlah diisi oleh orang-orang bodoh, namun banyak yang berpendidikan tinggi yang membuatnya bisa banyak belajar dari sesama tahanan. Menurut Ahmad Dhani, mungkin tidak bisa ia dapatkan di tempat lain.

"Gue ketemu sama banyak orang pintar di situ, S3 migas, ada ahli-ahli finance, virologi ada di situ. Pengetahuan gue soal virologi gue bisa tahu karena gue temenan sama virologis," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Informasi Mahal

Untuk mendapatkan ilmu harus ada timbal baliknya. Ia merasa di penjara merupakan timbal balik dari pembelajaran berarti yang ia dapat saat ini.

"Informasi itu mahal, belum tentu ada di online dan semuanya ada di sana." katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.