Sukses

Presiden Jokowi Ultah, Ini 6 Artis yang Kirim Ucapan Selamat dan Doa

Sejumlah artis Tanah Air rupanya tak mau ketinggalan mengucap selamat untuk momen spesial Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Minggu (21/6/2020), Presiden Joko Widodo atau Jokowi merayakan ultahnya yang ke-59. Sejak pagi hari, warganet ramai menyerukan ucapan selamat untuk orang nomor satu di Indonesia ini. 

Buktinya, sejumlah tagar dan kata kunci yang berkaitan dengan ulang tahun Presiden Jokowi menempati urutan atas di daftar trending topic Twitter Indonesia. Saat artikel ini ditulis, misalnya, tagar #HBD59Jokowi berada di peringkat pertama dan telah dicuitkan lebih dari 23 ribu kali.

Sejumlah artis Tanah Air tak mau ketinggalan mengucap selamat untuk momen spesial Presiden Jokowi. Mereka memberikan ucapan hingga doa untuknya. Siapa saja yang ikut serta merayakan ultah Presiden Jokowi? Berikut enam di antaranya: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inul Daratista

Sejak Jokowi mencalonkan diri dalam pemilu lalu, Inul ikut tampil di panggung kampanye. Ia juga sempat bertemu langsung dengan Jokowi di Istana. Tak heran, ia kini memberi ucapan selamat untuk suami Iriana tersebut. 

"Sugeng Ambal Warsa ❤️Bpk Presiden saya ,Joko Widodo @jokowiSehat terus nggih pak, panjang usianya dan tetap semangat membuat Negri ini lebih baik lagi aamin," tulisnya dalam sebuah unggahan pada hari ultah sang Presiden di Instagram. 

Ia juga menyertakan fotonya saat beranjangsana ke Istana dan bersalaman dengan Jokowi. 

3 dari 7 halaman

2. Iwan Fals

Iwan Fals ikut memberi doa kepada Jokowi. Rupanya doa yang ia panjatkan tak hanya untuk Sang Presiden, tapi juga Indonesia secara keseluruhan. 

"Oiii...Jokowi ulang taun, Selamat Selamat Selamaaatt, tambah Sabarnya, tambah Ikhlas dan Rasa Syukurnya. Semoga Dunia segera Pulih dari Corona dan Indonesia semakin terjaga Hutan & Lautnya, semakin HAM, semakin susah Koruptornya, pokoknya semakin Sehatlah Jasmani dan Rohaninya," tulisnya lewat akun Twitter @iwanfals. 

4 dari 7 halaman

3. Rian D'Masiv

Sama seperti Inul, Rian juga menyertakan foto momen pertemuannnya dengan Jokowi dalam ucapan selamat darinya ini. 

"Selamat ulang tahun bapak @jokowi panjang umur sehat dan selalu di berikan kekuatan dalam memimpin bangsa ini ..." tulis Rian.

5 dari 7 halaman

4. Indra Bekti

Rata-rata, para artis mengucapkan doa yang berkaitan dengan tugas Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin negara. Ini pula yang dipanjatkan oleh Indra Bekti. 

"Selamat ulang tahun pak @jokowi , semoga panjang umur dan sehat selalu , diberi kekuatan terus untuk memimpin keluarga dan negara tercinta amiin," tulisnya. 

6 dari 7 halaman

5. Arie Kriting

Senada dengan harapan banyak warganet lain, Arie Kriting berharap Presiden Joko Widodo terus sehat sehingga bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Selamat Ulang Tahun Bapak @jokowi yang ke-59 tahun. Semoga panjang usia, sehat senantiasa dan bisa terus menjalankan amanah sebagai pemimpin bangsa," cuitnya di Twitter. Ia menyertakan foto Presiden Jokowi yang mengenakan jas dengan tanda pangkat yang tersemat.

7 dari 7 halaman

6. Morgan Oey

Tak ketinggalan, bintang film Assalamualaikum Beijing dan My Stupid Boss 2 melantun doa untuk Presiden Jokowi. Mengunggah foto RI-1 mengenakan kemeja putih tengah duduk dalam sebuah forum rapat, Morgan Oey berharap Sang Presiden tegar.

"Selamat Hari Lahir Pak Presiden @jokowi. Semoga sehat dan bahagia selalu. Tetap semangat dan tegar dalam memimpin dan melindungi bangsa Indonesia," tulis Morgan Oey di akun Instagram terverifikasi miliknya, Minggu (21/6/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.