Sukses

Maia Estianty Rukiah Anak-anaknya, Ahmad Dhani Ngakak

Setelah resmi bercerai pada September 2008, Ahmad Dhani buka kartu soal hubungannya dengan Maia Estianty. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak fakta mengejutkan yang diungkap Ahmad Dhani setelah ia bercerai dengan Maia Estianty. Hal itu dibeberkan kibordis band Dewa 19 saat berbincang dengan Daniel Mananta.

Obrolan keduanya direkam dalam video bertajuk “Ahmad Dhani: Agama, Politik, dan Peradaban.” Salah satunya, saat Abdul Qodir Jaelani alias Dul Jaelani mengalami kecelakaan maut di Tol Jagorawi, Minggu (8/9/2013) dini hari.

Kecelakaan yang menewaskan lebih dari lima orang itu berbuntut panjang. Salah satunya, kata Ahmad Dhani, putranya dibawa ke psikiater. Menurut Ahmad Dhani, langkah ini tidak masuk akal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ibunya Tak Bisa Jadi Guru

“Namamu ini Abdul Qadir Jaelani, la kok berani-beraninya psikiater menasihati kamu? Itu menurut ayah enggak masuk akal,” ujar Ahmad Dhani dalam video yang dipublikasikan di YouTube Daniel Mananta Network, Sabtu (20/6/2020).

“Kalau dia tinggal sama saya, saya yakin bisa mengatasi masalah itu. Gue sendiri yang jadi psikiaternya. Gue sendiri yang jadi gurunya. Kalau dia tinggal sama ibunya, ibunya enggak bisa jadi gurunya. Ibunya enggak bisa jadi master of psikiaternya, gitu,” katanya.

3 dari 5 halaman

Saya Cuma Marah

Meski begitu, Ahmad Dhani menghargai pilihan Dul Jaelani. “Dul pilih tinggal sama ibunya, ya itu pilihannya dia. Saya cuma marah, apaan kamu tuh ke psikiater,” beri tahu sang pencipta lagu “Satu Yang Tak Bisa Lepas” dan “Biar Menjadi Kenangan.”

Hal lain yang membuat Ahmad Dhani tak habis pikir, keputusan Maia Estianty merukiah putra-putranya. “Kayak pernah suatu saat nih ya, di rumah ibunya, (anak-anak) dirukiah, aku ketawa ngakak. Ngakak sengakak-ngakaknya,” Ahmad Dhani bercerita.

4 dari 5 halaman

Tak Tahu Diri

Tidak setuju dengan langkah yang diambil Maia Estianty, suami Mulan Jameela balik bertanya kepada ketiga anaknya sembari mengungkit nama lengkap mereka.

“Siapa yang berani ngerukiah kamu, tuh. Namamu tuh Al Ghazali, Jallaludin Rumi, dan Abdul Qadir Jaelani. Kalau ada yang berani ngerukiah kamu tuh orang yang enggak tahu diri. Gue bilang begitu,” ia membeberkan.

5 dari 5 halaman

Rukiah Itu Apa, Sih?

Daniel Mananta tampak tak paham definisi rukiah. Mantan VJ MTV itu bertanya, “Rukiah itu apa, sih? Kayak pengusiran roh jahat, gitu?” Ahmad Dhani menjawab, “Exorcism kayak begitulah.”

Merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia, rukiah adalah salah satu istilah dalam ajaran agama Islam. Rukiah adalah pengobatan hati dengan membaca zikir atau doa seperti yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Rukiah berfungsi untuk mengusir pengaruh jahat dari hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.