Sukses

Ahmad Dhani soal Cerai dengan Maia Estianty: Aku Sekarang Punya Istri Baru

Soal perceraian dengan Maia Estianty, Ahmad Dhani mengaku tak menyesal. Toh, dalam agama, menikah tak harus sekali untuk selamanya.

Liputan6.com, Jakarta Ahmad Dhani akhirnya buka kartu tentang kehidupan pribadinya dari perceraian dengan Maia Estianty hingga keputusan menikahi Mulan Jameela yang menghebohkan masyarakat Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat berbincang dengan Daniel Mananta dalam sebuah video bertajuk “Ahmad Dhani: Agama, Politik, dan Peradaban” yang dipublikasikan di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Sabtu (20/6/2020).

Obrolan berlangsung di kediaman Ahmad Dhani di Jakarta. Membahas beragam topik dalam suasana kasual, pembicaraan jadi serius saat Daniel Mananta menyinggung perpisahan Ahmad Dhani dengan Maia Estianty.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Ada Doktrin Itu

Seperti diketahui, setelah melewati proses yang berlarut-larut, Ahmad Dhani dan Maia Estianty resmi berpisah pada September 2008. “Kalau di muslim bagaimana sih, sampai akhirnya lo harus berpisah sama Maia, gitu?” tanya Daniel Mananta.

Merespons ini, pentolan grup musik Dewa 19 menyatakan, “Itu kan sebuah hukum, ya. Di Islam itu memang tidak ada doktrin bahwa menikah itu untuk selamanya gitu, lo. Tidak ada doktrin itu. Jadi, itulah bedanya agama Islam dengan agama lain, like it or not.”

3 dari 5 halaman

Soal Menikah Cukup Sekali

Karenanya, Ahmad Dhani mengimbau publik untuk menghormati ajaran maupun hukum Islam termasuk yang mengatur soal pernikahan. “Tidak ada satu dalil pun di dalam agama Islam itu mendoktrin bahwa menikah cukup sekali,” imbuh pencipta lagu “Roman Picisan” dan “Dua Sejoli.”

Ahmad Dhani mengaku perpisahan dengan Maia Estianty terjadi pada usia 36 tahun. Karena belum kepala empat, musisi kelahiran Surabaya, 26 Mei 1972, ini belum memiliki cukup kebijaksanaan untuk mencerna sejumlah peristiwa pahit dalam hidup.

4 dari 5 halaman

Pintu Wisdom Belum Terbuka

“Waktu itu usiaku, kan belum 40 jadi belum punya pintu wisdom, ya aku tidak menyesali. Aku tidak menyesali karena dengan perceraian itu...,” beri tahu Ahmad Dhani.

Pernikahan Mulan Jameela menandai episode baru dalam kehidupan pribadinya. Dari pernikahan dengan mantan vokalis Ratu, Ahmad Dhani beroleh dua momongan, yakni Safeea Ahmad dan Muhammad Ali.

5 dari 5 halaman

Sekarang Punya Istri Baru

“Aku sekarang punya istri baru dan punya dua anak yang menjadi light of my life. Aku enggak pernah mikirin sebelumnya bahwa aku akan punya dua anak lagi di usiaku yang seperti ini,” Ahmad Dhani bercerita.

Pemilik album Ideologi, Sikap, Otak menegaskan tak menyesal menceraikan Maia Estianty. Namun ada catatan yang ia sematkan menyertai perceraian tersebut. “Jadi aku enggak pernah menyesali. Tapi seandainya waktu itu usiaku sudah 40, ya mungkin enggak seperti ini,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.