Sukses

Fariz RM Kolaborasi dengan T-Bunc Collaboration Galang Donasi untuk Terdampak Corona

Fariz RM dan T-Bunc Collaboration tampil secara streaming.

Liputan6.com, Jakarta Musisi Fariz RM bekerjasama dengan T-Bunc Collaboration di masa pandemi Corona Covid-19 ini. Mereka berkreasi untuk mengumpulkan donasi dan diberikan kepada masyarakat tidak mampu atau terdampak virus berbahaya itu. 

T-Bunc Collaboration yang merupakan kelompok disc jockey (DJ) beranggotakan puluhan DJ dan biasa bekerjasama dengan sejumlah musisi yang menguasai berbagai instrument musik. 

Sebelumnya, mereka telah sukses tampil bareng di MAJ Prambors Cipta Lagu dan di Havana, Pondok Indah, bersama Fariz RM. Berbekal kerjasama yang apik itu, T- Bunc Collaboration juga sedang bersiap mematangkan beberapa single anyar.

“Di tengah pandemi Covid-19 aktifitas kita tetap penuh. Seperti tetap berhubungan dengan mas Fariz RM. Termasuk fokus di kegiatan sosial di masa Covid-19," ujar DJ Roni Lazuardi saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ambil Bagian

T - Bunc Collaboration yang berdiri sejak dua tahun lalu memang tak mau ketinggalan turut ambil bagian aktif dalam gerakan kemanusiaan itu.

Penampilan kolaborasi mereka dilakukan secara intens live streaming hampir setiap weekend sejak bulan Ramadan lalu. 

T - Bunc Collaboration juga tetap mempunyai kepedulian terhadap kemanusiaan. "Untuk itu, bersama Fariz RM Management kita mengumpulkan donasi ini," ujar DJ Warner Saverna. Untuk kegiatan ini, mereka juga melibatkan Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia (KOPHI).

DJ Warner Saverna menambahkan, ada sekitar 30 an anggota T - Bunc Collaboration yang tersebar di seluruh Indonesia, dari Jakarta, Purwokerto hingga Surabaya. 

"Kita pernah live streaming sekali main melibatkan 1500 DJ," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Target

Sementara itu, perwakilan Fariz RM Manajemen mengatakan, pihaknya menargetkan bakal berkolaborasi dalam durasi yang panjang dengan T - Bunc Collaboration. 

“Karena evennya sangat positif. Selain DJ DJ di T-Bunc Collaboration bagus-bagus. Bahkan kalau Covid-19 sudah selesai, mas Fariz RM dengan senang hati akan kembali berkolaborasi dengan T-Bunc Collaboration," kata Permata Warokka didampingi manager dan asisten pribadi Fariz RM, Caca Gracia.

 

4 dari 4 halaman

Hiburan

Dalam masa pandemi ini, Fariz RM Management berkeinginan untuk memberikan aneka paket hiburan kepada kalayak ramai.  

“Mau minta DJ dengan penyanyi bisa, atau DJ an sich juga bisa. Intinya, mas Fariz RM bisa bekerjasama dengan berbagai latar belakang seniman.

Di luar kerjasama dengan T- Bunc Collaboration, kami dalam waktu dekat ini mau bikin konser 7 Ruang bersama Fariz RM Antalogy, dan sudah berhubungan dengan sponsor yang telah memberikan tanda positif," ujar Permata Warokka.  

Meski berkolaborasi, Fariz RM, menurutnya tetap berkeinginan untuk bisa tampil sebaik mungkin.

"Karena Mas Fariz orangnya perfectionist. Dia ngga mau live streaming dari rumah, karena akan banyak kendala. Tapi harus di studio, karena meminimalisir delay. Karena persoalan jaringan internet dan lain-lain," imbuhnya sembari menambahkan, selama ini Fariz RM juga telah berkolaborasi dengan Suara Disko dan Diskoria.

Heribertus Irwan Wahyu Kintoko, mewakili KOPHI mengatakan bekerjasama dengan Fariz RM Management adalah sebentuk kehormatan. 

"Meski hanya menyalurkan, Kophi mempunyai komitmen yang sejalan ihwal kemanusiaan dengan FRM," kata wartawan senior Harian Warta Kota itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.