Alasan Reza Rahadian Hanya Tampilkan Suara Laura Basuki di Miniseri Sementara, Selamanya

Oleh Asri Muspita Sari pada 19 Jun 2020, 16:40 WIB
Diperbarui 16 Okt 2020, 16:59 WIB
Reza Rahadian. (Foto: Dok. Spasi Moving Image)
Perbesar
Reza Rahadian. (Foto: Dok. Spasi Moving Image)

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian membuktikan kepiawaiannya sebagai seorang sutradara sekaligus pemeran utama dalam miniseri Sementara, Selamanya yang dirilis pada awal Juni lalu.

Serial yang melibatkan novelis kenamaan Tanah Air, Ika Natassa sebagai penulis skenarionya itu sukses membuat penasaran para penggemarnya dalam setiap episode yang ditayangkan.

Aktris cantik Laura Basuki juga didapuk menjadi lawan mainnya dalam serial drama singkat yang berawal dari proyek iseng-iseng Reza dan Ika tersebut.

Bagi yang sudah menonton Sementara, Selamanya pasti penasaran mengapa dalam miniseri itu, wajah Zara tak pernah tersorot kamera. Ternyata, Reza punya alasan tersendiri mengapa hal tersebut ia lakukan.

“Jujur, kalo di skenario, Zara tuh udah kelihatan dari awal. Kemudian gue ngerasa, kayaknya jangan ya. Kayaknya suaranya aja. Itu sebenarnya keputusan yang gue ambil,” kata aktor pemeran Rudy Habibie itu dalam wawancaranya bersama Martin di kanal Cameo Project beberapa waktu lalu.

 

2 dari 3 halaman

Takut Mengurangi Esensi Cerita

Menurut pria 33 itu, jika terlalu banyak gambar Laura, maka tidak ada yang spesial dari miniseri tersebut. Ia khawatir, hal itu nantinya hanya akan menjadi sebuah percakapan video call biasa yang mungkin sudah umum dilihat penonton.

“Karena gue yakin dengan suara Laura. Dia nggak ada mukanya aja suaranya udah luar biasa. Momen itu yang mau gue capture,” imbuhnya. 

Dengan alasan takut mengurangi esensi cerita dari serialnya, Reza memilih untuk menggunakan audio suara Laura dan visual dari sudut pandang dirinya.

Sementara, Selamanya menceritakan tentang sepasang suami istri Saka (Reza Rahadian) dan Zara (Laura Basuki) yang harus tinggal terpisah untuk sementara waktu. Percakapan melalui video call adalah satu-satunya cara untuk membunuh rasa rindu di antara mereka. 

Bagi yang penasaran dengan interview Reza Rahadian dan Laura Basuki soal miniseri Sementara, Selamanya, bisa menonton video lengkapnya di channel Cameo Project yang ada di aplikasi streaming Vidio.

3 dari 3 halaman

Saksikan videonya berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓