Sukses

Kondisi Miing Bagito Usai Jalani Operasi Batu Empedu

Miing Bagito sudah bisa menerima tamu yang menjenguk.

Liputan6.com, Jakarta Komedian senior Miing Bagito sempat menjalani operasi pengangkatan batu empedu pada Jumat (12/6/2020) lalu. Usai operasi, Miing pun harus dirawat di rumah sakit untuk menjalan pemulihan.

Saat masuk rumah sakit, Miing Bagito memang memiliki batu di dalam empedunya. USai menjalani operasi, Miing pun mengungkapkan kondisi terbarunya. 

Miing Bagito mengunggah kondisi dirinya yang tampak masih terbaring di tempat tidur rumah sakit. Dia tampak sedang dijenguk salah satu sahabatnya.

"Alhamdulilah ya Allah..hari ini lbh baik, dijenguk sahabat lama aktor Dedy Rizaldi," tulis Miing Bagito.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih 

Miing Bagito menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan dan warganet yang telah menyampaikan doa kepadanya. Sehingga operasi yang dilaksanakan pekan lalu berjalan lancar. 

"Hari Jum'at yang Lalu Saya Menjalani Operasi karena Ada masalah di kantung Empedu dan Allhamdulilah berkat doa sahabat sodaraku semuanya Operasi berjalan Lancar.Mohon doanya pada semua agar Cepat pulih kembali dan terimakasih telah mendoakan semoga Allah Membalasnya.Aammin," tulis Miing.

 

3 dari 4 halaman

Sakit Sejak Januari

Kondisi penyakit yang diderita Miing memang sudah berlangsung lama. Menurut Didin Bagito, penyakit yang diderita Miing sudah dirasakan sejak Januari. Dari hasil pemeriksaan dokter ternyata memang ditemukan ada batu di dalam empedunya. 

"Jadi Bang Miing sudah merasa sakit dari Bulan Januari yang lalu ya. Sebelum berangkat umrah, dia sempat cek ke rumah sakit dan hasil pemeriksaan dia ada batu di dalam empedunya. Terus berangkat, kemudian hanya dikasih obat saja. Selama puasa, Alhamdulillah terlewati tidak terasa apa-apa. Jadi bulan Mei sudah merasakan sakit lagi. Periksa lagi dan dikasih obat pada akhirnya," kata Didin.

 

4 dari 4 halaman

Masuk ICU

Usai menjalani operasi, Miing pun sempat masuk ICU. Setelah dari ICU, Miing kemudian dipindahkan ke ruang perawatan. 

"Ternyata itu yang namanya empedunya sudah bengkak, kemudian juga banyak batu-batu kecilnya dan bernanah. Lumayan juga operasinya, karena sudah ada pelengketan di empedunya tadi. Kemudian, selesai operasi, selesai jam 10 jam 11 sempet masuk ICU dulu. Masuk ICU selama dari Jumat itu sampai hari Minggu (14/6) jam 5 baru dipindahkan ke ruang perawatan," ujar Didin Bagito

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.