Sukses

Stray Kids Mendadak Lapar Saat Bikin Lagu God's Menu, Alasannya Kocak

Para personel Stray Kids rajin berdiskusi agar lagu God's Menu punya lirik seunik judulnya.

Liputan6.com, Seoul - Stray Kids baru saja kembali dengan lagu terbaru mereka, "God's Menu". Dalam teaser maupun videoklip lagu ini, Bang Chan dan kawan-kawan tampil dengan pakaian koki dan beraksi di dapur.

Tak heran, karena lagu teranyar Stray Kids ini memang berhubungan erat dengan masak-memasak.

Hal ini diungkap oleh para personel Stray Kids, seperti diwartakan Soompi, Kamis (18/6/2020). Yang pertama, adalah salah satu ide pembuatan lagu tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Musik dan Masak

"Selama menulis lagu kami, ada drama yang basisnya masa memasak sedang tayang. Kami berpikir sebaikanya juga menulis musik dengan membandingkan proses menulis lagu dengan memasak. Jadi inilah bagaimana mengerjakan musik kami dengan konsep seorang koki yang membuat masakan baru," kata Changbin.

3 dari 5 halaman

Mendadak Lapar

Han menyebut para personel Stray Kids rajin berdiskusi agar lagu "God's Menu" punya lirik seunik judulnya. Namun gara-gara ini, mereka malah diserang rasa lapar mendadak.

"Karena kita berdiskusi tentang bahan makanan dan masakan saat menulis lirik, pernah kami sampai berhenti bekerja karena lapar, jadi kami pergi makan," kata dia.

4 dari 5 halaman

Pengerjaan Lama

Han menyebutkan bahwa proses pembuatan "God's Menu" dilakukan sudah cukup lama. Bahkan ada lagu lain yang sempat didahulukan untuk maju sebagai single ketimbang "God's Menu".

"Di situasi itu, kami tetap mengerjakan lagunya dengan hati senang seperti biasa. Jadi saat kami menyelesaikannya, kami sangat menyukainya," kata Han.

5 dari 5 halaman

Diubah

Namun "God's Menu" akhirnya dipilih sebagai lagu jagoan.

"Kami memainkan lagu ini kepada staf di agensi kami, dan mengatakan kepada mereka kami pikir 'God's Menu' lebih cocok untuk album ini dan kami lebih percaya diri dengannya, jadi kami mengubah title track ke 'God's Menu'," tutur Han menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.