Sukses

Film Pinocchio Versi Sutradara Hellboy Bakal Bernuansa Kelam dan Politis

Salah satu aktor yang sedang diajak tampil dalam Pinocchio adalah Ewan McGregor.

Liputan6.com, Los Angeles - Kisah Pinocchio (di Indonesia menjadi Pinokio) telah dibuat ke berbagai versi. Mulai dari kartun versi Disney, hingga live-action televisi. Nah, baru-baru ini, sutradara Guillermo del Toro (Hellboy II, The Shape of Water) tengah membuat ulang Pinocchio ke dalam film.

Proyek film live-action Pinocchio yang dibesut Guillermo del Toro ini sempat diragukan karena sang sutradara selalu sibuk dengan proyek-proyek televisi maupun film lain. Kini, diumumkanlah nama pemain yang akan terlibat.

Disampaikan Comicbook.com, baru-baru ini, salah satu aktor yang sedang diajak tampil dalam Pinocchio adalah Ewan McGregor. Ia dikenal sebagai bintang Star Wars episode 1-3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peran yang Dimainkan

Ewan McGregor rencananya akan bermain sebagai Jiminy Cricket, seekor jangkrik lucu yang menjadi teman Pinocchio. Dalam versi kartunnya, karakter ini memiliki peran cukup krusial.

3 dari 5 halaman

Tayang di Netflix

Rencananya, film Pinocchio akan ditayangkan melalui Netflix. Sehingga proyek ini menjadi sedikit mirip dengan Mowgli: Legend of the Jungle. Film yang mengangkat kisah The Jungle Book itu, juga tayang di Netflix setelah versi animasi dan live-actionnya digarap oleh Disney.

4 dari 5 halaman

Di Italia

Pinocchio nantinya akan bertempat di Italia pada era 1930-an. Menurut Guillermo Del Toro, pada era tersebut ia bisa memainkan alur cerita yang dikaitkan dengan kebangkitan fasisme dan Mussolini.

5 dari 5 halaman

Bernuansa Kelam

Pada 2018 lalu, Guillermo del Toro mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa ia akan mengangkat kisah si boneka kayu ini dengan lebih kelam dan memiliki nuansa politik.

"Ini bukan Pinocchio untuk seluruh keluarga. Pinocchio selama kebangkitan Mussolini, layak diperhitungkan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini