Kartika Putri dan Habib Yahya Kena Tegur Anak Gara-Gara Hal Ini

Oleh Surya Hadiansyah pada 17 Jun 2020, 16:40 WIB
Diperbarui 17 Jun 2020, 16:40 WIB
[Fimela] Keluarga Kartika Putri
Perbesar
Kartika Putri dan anak-anak memiliki cara membunuh kebosanan yang dialaminya selama diam di rumah saja. (Instagram/khalisaworld)

Liputan6.com, Jakarta - Sudah tiga bulan lebih Kartika Putri dan suaminya, Habib Usman bin Yahya, mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu di rumah saja selama pandemi Corona Covid-19. Rasa jenuh tentu saja dialami oleh keduanya, apalagi anak-anaknya.

Namun Kartika Putri dan anak-anak memiliki cara untuk membunuh kebosanan yang dialaminya selama diam di rumah saja. Yaitu dengan membuat kegiatan dan aktivitas bersama dengan anak-anak.

Salah satunya lewat permainan-permainan edukasi yang dilakukan Kartika Putri bersama anak-anak.

"Kita orang tua iya (jenuh), tapi kita berusaha agar anak-anak enggak bosan. Apapun permainan yang edukasi dan biar ada aktivitas setiap hari dengan anak, biar happy terus. Jadi justru lihat anak happy ya ada happynya," kata Kartika Putri saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (16/6/2020).

 

2 dari 4 halaman

Mengerti

Kartika Putri
Perbesar
Kartika Putri saat berada di kediaman barunya

Menjadi semakin mudah bagi Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya, karena pada dasarnya anak-anak mereka pun sudah mengerti bahaya pandemi Corona Covid-19 ini. Sehingga mereka tahu bahwa yang terbaik yang bisa dilakukan agar terhindar dari Corona Covid-19 ini adalah dengan berdiam di rumah.

 

3 dari 4 halaman

Berbahaya

Kartika Putri
Perbesar
Kartika Putri dan Habib Usman selama di Mekkah bersama anak pertama mereka.(Instagram @kartikaputriworld)

"Mereka ngerti yah, kayak Corona itu virus berbahaya, bisa membahayakan diri kita dan orang lain. Risiko seperti apa, harus bagaimana. Alhamdulillah mereka udah ngerti. Misalnya ada yang datang ke rumah, takut. Kayak kita ajak mereka keluar aja mereka nggak mau karena takut," kata Kartika Putri lagi.

"Iya mereka ngerti banget, dikasih tahu doang, mereka udah tahu," timpal Habib Usman.

 

4 dari 4 halaman

Ditegur

Malahan, tak jarang justru anak-anak mereka yang mengingatkan Kartika Putri dan Habib Usman apabila luput melakukan protokol kebersihan.

"Mereka lebih takut daripada kita. Kita kalau sampai rumah disuruh mandi dulu," kata Habib Usman.

"Mereka malah nyuruh kita menjauh dari mereka. Disuruh masuk ke kamar mandi. Terus aku suka ngejek mereka mau main sama anakku yang kecil terus diomelin, 'Bunda sama Abah nggak boleh. Dari luar dan mandi dulu'. Alhamdulillah mereka nya aware," timpal Kartika Putri.

Lanjutkan Membaca ↓