Sukses

Asmirandah dan 6 Artis Ini Hamil Setelah Penantian Panjang, Ada yang Sampai 13 Tahun

Setelah menanti selama 7 tahun, Asmirandah akhirnya hamil. Ada 6 artis lain yang menunggu momongan bertahun lamanya. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta Asmirandah tak mampu menutupi kebahagiannya saat berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Senin (15/6/2020) kemarin. Didampingi Jonas Rivanno, Asmirandah mengabarkan kehamilannya setelah menanti selama 7 tahun. Ia hamil usai menjalani program bayi tabung awal tahun ini.

Bintang film Dalam Mihrab Cinta sempat waswas lantaran transfer embrio yang dijadwalkan Maret 2020 tertunda sebulan karena Pemerintah mengumumkan kasus pertama infeksi Covid-19. “Ditunda dulu, agak sedih karena semua sudah siap, saya juga sudah siap. Kami menunggu siklus menstruasi berikutnya dan akhirnya di bulan April,” Asmirandah berbagi cerita.

“Prosesnya cepat banget. Setelah transfer embrio, langsung jadi,” imbuh Asmirandah. Ia bukan satu-satunya artis yang menanti momongan bertahun-tahun. Kami mencatat setidaknya ada 6 artis lain yang hamil setelah penantian panjang. Simaklah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rianti Cartwright

Dinikahi Cassanova Alfonso pada 17 September 2010 di New York, Amerika Serikat, Rianti Cartwright akhirnya hamil. Kehamilan ini seolah jadi kado istimewa ulang tahun pernikahan yang ke-10. Mei 2020, Rianti Cartwright mengumumkan usia kandungannya mencapai 31 minggu.

Mengunggah foto mengenakan terusan oversized putih tanpa motif sambil tersenyum di akun Instagram terverifikasi miliknya, bintang film Ayat-ayat Cinta mencuit, “31 weeks, ivfpregnancy.”

3 dari 7 halaman

2. Nina Tamam

Mantan personel Warna ini menikah dengan Erikar Lebang pada 29 Agustus 2002. Satu dekade menikah, keduanya tak kunjung beroleh momongan. Barulah pada 2014, Nina Tamam dikaruniai putra bernama Shaquille Skylar Kama.

Kehadiran si buah hati membuat rumah tangga pasangan ini makin sepi gosip. Sayang, empat tahun setelah dapat momongan, Nina dan Erikar membawa rumah tangga mereka ke pengadilan. Pada 30 Agustus 2018, pelantun “Karena Ku Tak Bisa” resmi cerai.

 

4 dari 7 halaman

3. Inul Daratista

Si Goyang Ngebor adalah simbol kesabaran dalam menanti momongan. Ia menikah dengan Adam Suseno pada 29 Mei 1995. Lebih dari 13 tahun berumah tangga, pelantun “Kocok-kocok” dan “Buaya Buntung” tak kunjung beroleh momongan.

Inul Daratista lantas menempuh program bayi tabung demi meneruskan keturunan. Doanya didengar Sang Khalik. Pada 19 Mei 2009, bintang sinetron Kenapa Harus Inul melahirkan anak laki-laki melalui bedah cesar. Inul Daratista menamai putranya Yusuf Ivander Damares.

5 dari 7 halaman

4. Siti Nurhaliza

Contoh berikutnya datang dari Negeri Jiran. Dinikahi Dato Sri Khalid bin Mohamad Jiwa pada 2006, Siti Nurhaliza melahirkan anak perempuan pada 13 Maret 2018 sekitar pukul 7 pagi waktu Malaysia. Bayi seberat 3,55 kilogram itu lahir lewat bedah cesar.

Pelantun “Betapa Kucinta Padamu” dan “Seindah Biasa” menamai putrinya Siti Aafiyah binti Khalid. Siti Nurhaliza dan suami sengaja memilih Senin (19/3/2018) sebagai hari kelahiran buah hati mereka karena bertepatan dengan 1 Rajab, hari kelahiran Nabi Muhammad.

6 dari 7 halaman

5. Cynthia Lamusu

Salah satu personel Be3 ini berhasil menjalani program bayi tabung dan beroleh momongan. Tak hanya satu melainkan sepasang. Melahirkan di Jakarta pada Minggu, 20 November 2016, Cynthia Lamusu mendapat dukungan penuh dari sang suami, Surya Saputra.

Pasangan ini menamai bayi laki-laki mereka Atharva Bimasena Saputra. Sementara bayi perempuan diberi nama Ataya Tatjana Aisyah Putri. Kehadiran si kembar sekaligus menjadi kado sewindu berumah tangga.

7 dari 7 halaman

6. Shandy Aulia

Desember 2011, Shandy Aulia menikah dengan David Herbowo di Bali. Rumah tangga mereka adem ayem. Kesabaran Shandy Aulia dan David Herbowo menanti momongan selama sewindu berbuah manis. Pada 12 Februari 2020, Claire Herbowo lahir lewat operasi bedah cesar.

Saking bahagianya, bintang film Eiffel I’m In Love belakangan lebih sering mengunggah foto si kecil di akun Instagram daripada diri sendiri. “Melahirkanmu 4 bulan lalu 12 Feb 2020 saat itu adalah hal terajaib buat mommy dan daddy,” cetus Shandy Aulia seraya mengunggah foto Claire, pada 14 Juni 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.