Sukses

Asmirandah Hamil Tanpa Mual dan Ngidam: Anak Ini Baik Banget

Usai umumkan kehamilan, Asmirandah berbagi cerita soal trimester pertama kehamilannya.

Liputan6.com, Jakarta Pertengahan tahun ini, kebahagiaan pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno terasa lengkap. Pasalnya, setelah 7 tahun menikah, Asmirandah akhirnya berbadan dua.

Sejak hamil, bintang sinetron Kemilau Cinta Kamila diminta dokter melakukan setidaknya tiga hal. Asmirandah diminta menjaga fisik agar tidak kecapaian, mengasup makanan sehat, dan yang tak kalah penting menikmati kehamilan.

Hamil bukanlah penyakit, maka momen ini harus dinikmati. Asmirandah merasakan sejumlah perubahan sejak mengandung. Salah satunya, menjadi lebih peka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sebelum Hamil

“Sejak hamil saya merasa lebih peka. Sebelum hamil saya kurang paham badan saya ini sedang capai enggak. Sekarang lebih ngeh. Kalau makan, apa saja dilahap,” beri tahu Asmirandah.

Mayoritas para ibu hamil merasakan ngidam hingga perubahan suasana hati secara dramatis. Bagaimana dengannya? Disinggung soal ngidam mobil dan apartemen, Jonas Rivanno menceletuk, “Kalau gitu gue aja yang hamil ha ha ha.”

3 dari 5 halaman

Perihal Ngidam

Rupanya yang dimau Asmirandah, hanya ingin dekat terus sama suami. Jadi lebih posesif? “Kalau posesif enggak, kayak pengin nempel saja gitu. Harus dipegangin enggak tahu kenapa,” terang Asmirandah.

“Karena saya bisa masak, kalau pengin apa-apa tinggal masak sendiri,” beri tahu Asmirandah dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta Timur, Senin (15/6/2020).

4 dari 5 halaman

Lebih Teratur

Meski tidak ngidam, artis kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1989, ini mengakui ada perubahan jam biologis. Ia lebih sering bangun tengah malam dan minta suami mengusap punggungnya karena mulai pegal.

“Tapi tidur lebih teratur. Sejak hamil jam 9 malam sudah tidur. Jam 2 pagi bangun pun karena pipis, lebih ke siklus sih atau bangun jam 4 pagi lalu membangunkan suami,” beri tahu bintang film Dalam Mihrab Cinta.

5 dari 5 halaman

Santai dan Woles Banget

Pada trimester pertama, ibu hamil biasanya melewati morning sickness. Beruntung, Asmirandah tak melewati fase tersebut. “Enggak mual, eh pernah sekali tapi itu pun karena eneg. Indra penciuman saya, kan jadi lebih peka. Saat mencium aroma makanan lalu enggak suka, lebih baik saya pergi,” akunya.

Peristiwa ini bermula ketika Asmirandah dan Jonas Rivanno makan makanan yang sama. Asmirandah selesai lebih dulu lalu mencium aroma makanan suaminya. “Bisa dibilang kehamilan saya ini santai dan woles banget. Baik banget anak ini,” Asmirandah mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.