Sukses

Tangkis Isu, Bintang Emon Unggah Surat Hasil Tes Narkoba

Setelah dibela oleh banyak komika dan rekan-rekannya, kini Bintang Emon sendiri yang bersuara menangkis tuduhan bahwa ia memakai narkoba.

Liputan6.com, Jakarta Seharian kemarin publik dihebohkan dengan kabar bahwa Bintang Emon menggembok akun Twitter dan dituding sebagai pengguna narkoba. Rentetan peristiwa ini muncul setelah video sindiran Bintang Emon soal sidang tuntutan kasus penyiraman air keras Novel Baswedan viral.

Setelah dibela oleh banyak komika dan rekan-rekannya, kini Bintang Emon sendiri yang bersuara menangkis tuduhan bahwa ia memakai narkoba.

Tak hanya dengan kata-kata, ia bahkan membawa sebuah bukti. Yakni secarik surat hasil tes narkoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tes Senin

Surat tersebut diunggah Bintang Emon di akun Instagram-nya, Senin (15/6/2020). Dari kop surat, terlihat bahwa ia menjalani tes tersebut di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, pada hari itu juga.

Di awal surat terdapat nama lengkap sang komika, Gusti Muhammad Abdurrohman Bintang Mahaputra, berikut data pribadi lainnya.

3 dari 5 halaman

Negatif

Di bagian bawah tercantum keterangan dan hasil tes ini.

"Pasien diperiksa di RS Pondok Indah Puri Indah dan dilakukan pemeriksaan urin test Amphetamine, Opiates Coccaine, Marijuana (THC), dan Benzodiazepine hasilnya dinyatakan negative," begitu isi suratnya.

 

4 dari 5 halaman

Positif Kentang Mustofa

Di kolom keterangan foto, Bintang Emon menulis, "Kalo nanti masih ada berita ditangkap karena narkoboy, lucu juga sih."

Masih tak kehilangan sisi humornya, juara SUCA 3 ini melontar canda. "Bintangemon negatif narkoba, positif kentang mustofa," kata dia.

5 dari 5 halaman

Banjir Dukungan

Sementara itu, ia juga menuai dukungan dari rekan-rekannya di kolom komentar.

"Semangat terus bro!! Banyak pendukung lo," kata Vidi Aldiano.

Syamsir Alam menulis, "Top lo emang.!!terus berkarya brother."

"Kece," Ernest Prakasa berkomentar singkat, dilengkapi dengan lima emotikon api yang berkobar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.