Sukses

Sosok Kekeyi Di Mata Pakar Digital Branding

Kekeyi dianggap content creator yang hebat.

Liputan6.com, Jakarta Kekeyi menjadi fenomena tersendiri di media sosial, terutama setelah kasus lagu Keke Bukan Boneka.  Meski dibanjiri hujatan netizen, Pakar Digital Branding Indonesia Soegimitro mengatakan Kekeyi merupakan orang yang jenius di bidang personal branding. 

Menurutnya, Kekeyi memiliki insting dan pengamatan yang sangat baik mengenai konten yang bisa menarik perhatian dan bagaimana memasarkan dirinya lewat media sosial Youtube Channel. “Saya melihatnya sebagai seorang content creator yang hebat,” kata Soegimitro dalam keterangannya secara tertulis, baru-baru ini.

 Salah satu contohnya, tutur Soegimitro, konten Kekeyi naik becak ke pasar malam. Ia berpendapat, Kekeyi benar-benar memikirkan secara detail mengenai pemilihan kostum, kendaraan yang ia naiki, kemudian plot cerita hingga gimmick-gimmick yang menyertai. 

“Kekeyi juga memikirkan setiap aspek dalam pembuatan konten yang bisa menimbulkan rasa penasaran orang, di situ dibutuhkan kemampuan membaca target audiens, dan Kekeyi berhasil,” kata Soegimitro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten Sederhana

Soegimitro menambahkan, Kekeyi mampu membuat konten sederhana namun bisa menarik perhatian netizen. Mulai dari video tutorial make up hingga jalan-jalan menggunakan becak. Meski terlihat ‘recehan’ Soegimitro mengatakan tidak ada yang salah dengan itu.  Ia berpendapat justru Kekeyi ini perlu didukung dalam berkarya di industri hiburan. 

“Kontennya terlihat biasa tapi disukai, meskipun tingkah lakunya banyak mengundang bullying dan gayanya yang terlihat ngasal,  itulah personal branding yang dibangun Kekeyi,”kata Soegimitro

 

3 dari 4 halaman

Dikenal

Seperti diketahui, Kekeyi semula dikenal sebagai beauty vlogger. Ia melejit karena tutorial makeup seperti DIY atau makeup challenge. Kontennya yang paling unik adalah memakai balon air sebagai pengganti beauty blender. Setelahnya Kekeyi ramai panggilan ke ibukota, kolaborasi dengan selebgram-selebgram ternama dan wara-wiri di program televisi nasional. 

Kekeyi, menurut Soegimitro, adalah sosok jenius dalam membangun personal branding. Soegimitro menuturkan, untuk membentuk personal branding Kekeyi seperti saat ini, diperlukan waktu dan proses. Apa yang ia capai saat ini adalah hasil konsistensinya sebagai Influencer di IG dan  Youtube . 

 

4 dari 4 halaman

Popularitas

Saat dia mulai banyak muncul di media sosial, Kekeyi memanfaatkan popularitasnya tersebut untuk terus menjadi konten yang terkonsep. Tidak bisa dipungkiri, meski bukan sebagai fans dan subscriber Kekeyi, banyak orang telah ‘membantu’ Kekeyi mencapai semua trending itu. Tanpa orang-orang yang membagikan atau mengomentari, juga komen menghujat dll pasti tak akan bisa viral seperti sekarang. 

Bahkan, dengan rumor kedekatan dia dengan seorang bernama Rio,  juga merupakan hasil pemikiran yang sangat detail untuk menaikkan popularitas dan konsistensi dia sebagai bintang Youtube dan Media Sosial lainnya. 

“Meski panen hujatan, toh, keberadaan Rio yang dianggap tak sebanding dengan kondisi fisik Kekeyi menurut netizen yang menghujat,  malah memberikan keuntungan tersendiri bagi Kekeyi,” pungkasnya.(Dihar Dakir)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.