Sukses

Nama Bensu Dalam Kacamata Pakar Transpersonal 

Ruben Onsu tidak lagi diperkenankan memakai nama Bensu dalam bisnisnya.

Liputan6.com, Jakarta Perseteruan merek dagang antara PT Geprek Benny Sujono dengan selebriti Ruben Onsu ramai menjadi perbincangan. Seperti diketahui, Mahkamah Agung RI telah memutuskan bahwa Ruben Onsu tak lagi diperbolehkan menggunakan nama Bensu dalam nama bisnisnya. 

Ni Kadek Hellen Kristy Winatasari S.Psi, M.ED, seorang pakar transpersonal dan konsultan nama menganalisa nama usaha Geprek Bensu. Hasilnya, ternyata memang nama Geprek Bensu negatif atau  tidak harmonis serta ditemukan tingkat keberhasilan bisnisnya sekitar 65 persen. 

“Nama Geprek Bensu ini kuat menarik segala hal negatif, penghianatan, potensi kebocoran dalam keuangan, masalah hukum, masalah-masalah lainnya yang tidak biasa atau tidak umum terjadi," ujar wanita yang akrab disapa Heleni ini dalam keterangannya, Minggu (14/6/2020).

Pakar restruktur nama yang telah menangani ribuan klien baik dalam maupun luar negeri itu juga menyampaikan, segala masalah negatif bisa saja menimpa usaha ini. Dan masalah ini berakibat cukup signifikan bagi keberlangsungan bisnis.

Lebih lanjut Heleni membeberkan hasil perhitungannya, bahwa di tahun-tahun awal, usaha ini memang akan mendapat profit dalam jumlah besar, keuntungan yang cukup baik dan berkembang cukup pesat disamping permasalahan yang muncul.

“Namun ke depannya akan kurang baik, terlalu banyak masalah termasuk internal konflik yang akan mempengaruhi kelancaran usaha," jelas Heleni lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memperbaiki

Oleh karena itu, Heleni menyarankan kepada Ruben untuk segera memperbaiki nama usaha dan juga nama  pemilik usaha untuk kelancaran usaha dan hasil yang lebih optimal. 

Heleni menegaskan, nama Geprek Bensu yang tingkat keberhasilan bisnis kurang dari 70% mengindikasikan perusahaan ini akan menemukan banyak hambatan dan kesulitan untuk tumbuh berkembang. 

“Sebagian besar perusahaan dengan tingkat keberhasilan lebih rendah dari 70% berakhir dengan kebangkrutan. Berdasarkan hasil ini Anda (Ruben) perlu mengubah nama perusahaan serta memperbaiki nama owner (restructure nama pemilik)," tutur Heleni.

 

3 dari 4 halaman

Analisa

Heleni juga menganalisa nama Ruben Onsu. Disebutkan, kelemahan nama ini menarik aneka hambatan yang berkaitan dengan penghianatan dan masalah-masalah hukum.

Karakter Ruben Onsu adalah seorang yang menginginkan kesuksesan dalam arti sepenuhnya yakni kekayaan, kekuatan, dan kenyamanan materi.  

Ruben juga merupakan seorang yang memiliki ambisi besar, memimpikan proyek besar, usaha besar. Seorang visioner, namun tidak terlalu baik dengan detail.Tekad dan komitmen akan diuji. 

“Tetapi Ruben memiliki kekuatan untuk mengatasi setiap rintangan yang akan dihadapi dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan untuk diri sendiri," pungkas Heleni.

 

4 dari 4 halaman

Restruktur 

Sebagai informasi, restruktur nama merupakan bagian dari warisan kearifan masa lampau (ancient wisdom) dengan cara merubah nama dari yang negative menjadi positif melalui rumus yang sudah di uji coba dan terbukti significant. Restructure nama dapat digunakan sebagai metode jitu untuk mencapai keharmonisan diri serta kesuksesan dalam hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini