Sukses

Erni Tisya Didukung Mendiang Julia Perez, Dipuji Papilaja Bunglon

Erni Tisya yang seorang model, melebarkan sayapnya dengan menjadi penyanyi dangdut.

Liputan6.com, Jakarta Model Erni Tisya mengaku begitu dekat dengan sosok mendiang Julia Perez alias Jupe. Erni mengenang sifat almarhumah dengan kebaikannya kepada dirinya. Erni mengaku mendapatkan dukungan dari Jupe saat pertama kali berkecimpung di dunia modeling. 

Erni Tisya yang merupakan wanita yang lahir di Bulukamba, Sulawesi Selatan dan besar di Kendari, Sulawesi Tenggara ini bisa bertahan hidup seorang diri dan sukses di Jakarta karena campur tangan Julia Perez.

Termasuk ketika dirinya memberanikan diri terjun ke musik dangdut. Selama ini memang Jupe yang paling getol mendukungnya dengan memberinya pekerjaan manggung di beberapa lokasi di Jakarta. Sampai di akhir hayatnya ketika masih berjuang melawan penyakitnya di rumah sakit, Erni Tisya masih terngiang-ngiang pesan almarhumah.

“Aku waktu itu datang untuk menguatkan kak Jupe untuk kemoterapi di rumah sakit. Ada beberapa pesan yang selalu aku ingat. Salah satunya, ‘kamu punya potensi, harus jadi artis, biar punya banyak uang dan bisa berbagi ke banyak orang’,” ujar Erni Tisya saat ditemui di apartemennya di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menginspirasi

Sosok Jupe memang sangat menginspirasinya untuk mengikuti jejaknya menjadi pedangdut. Berjuang dari nol, dan bisa berbagi ke banyak orang setelah sukses menjadi artis papan atas. Banyak juga orang yang menilai ia memiliki kemiripan dengan almarhumah. 

Karena itulah setelah Jupe meninggal 3 tahun lalu, Tisya mulai mempersiapkan dirinya menjadi penyanyi dangdut. Mulai dari berlatih vocal sampai tarian.

 

3 dari 4 halaman

Latihan Vokal

Tiga bulan terakhir, ia sedang getol belajar kepada vokalis Bunglon, Papilaja. Papilaja yang kebetulan saat itu sedang melatih vokalnya pun sepakat pada penilaian almarhumah Jupe, bahwa Tisya memiliki potensi menjadi pedangdut terkenal. 

“Untuk penyanyi dangdut, Tisya ini sudah memiliki modal karena karakternya kuat. Suaranya bass namun merdu saat menyanyi, parasnya cantik, tubuhnya seksi, gerakannya juga menarik,” ujar Papilaja yang ternyata juga ikut menggembleng Tisya dalam publik speaking, komunikasi panggung, attitude, dan lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Bersiap

Kini Tisya sudah semakin matang dan siap untuk terjun ke industri musik tanah air. Sebuah lagu dan sebuah goyangan telah ia siapkan sebagai gebrakan perdana ia tampil sebagai penyanyi dangdut. Dirinya mengaku akan membawa warna baru di industri musik tanah air. 

“Aku akan membawa musik latin-dangdut di lagu-lagu ku nanti. Goyangan ku pun akan ada nuansa latinnya yang seksi. Pokoknya tunggu aja, Insya Allah tahun ini segera rilis,” pungkasnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini