Sukses

Baim Wong Sempat Terpuruk, Punya Utang Rp 2,5 Miliar

Baim Wong mencoba bangkit atas dorongan orangtua.

Liputan6.com, Jakarta Sukses menjadi YouTuber, Baim Wong yang juga seorang artis ini memiliki pengalaman menyedihkan di masa lalu.  

Seperti yang diungkapkan di kanal YouTube Frizzy Family, Baim Wong menceritakan kisahnya yang pernah memiliki utang hingga mencapai Rp 2,5 miliar.

Sembari mengenang kepahitan dari pengalamannya tersebut, Baim Wong mencoba menceritakan bagaimana dirinya bangkit seorang diri. Berikut ulasan selengkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Pasang Surut

Pengalaman menyedihkan tersebut berawal dari pasang surutnya usaha yang dirintisnya di bidang kuliner. Ia menceritakan bagaimana usaha kulinernya yang bahkan hingga kini terus mengalami jatuh bangun. 

“Gue bikin restoran dari 2007 sampe 2020, nggak berhasil terus,” terangnya.

 

3 dari 7 halaman

Uang Tidak Cukup

Selebritis yang pernah bergelut menjadi pengusaha ini pernah mendapatkan ujian hidup pada beberapa waktu silam. Sebelum sukses seperti saat ini, ayah dari Kiano Wong ini pernah sama sekali tidak memiliki uang yang cukup untuk melunasi utangnya. 

“Udah 2,5. Gue nggak ada duit lagi,” ungkapnya.

 

4 dari 7 halaman

Tidak Ada Bantuan

Tidak cukup di sana, kamalangan Baim pun terus berlanjut lantaran tidak adanya orang lain yang membantunya untuk keluar dari masalah tersebut. Dirinya juga sempat merasa stres dan bingung. 

“2,5 M. Gue ada duit dari mana. Gue Cuma bisa bengong, terus tiba-tiba nggak ada yang bantu lah istilahnya. Gila ini gimana ya,” terangnya.

 

5 dari 7 halaman

Menutup Utang

Usai mendapatkan tekad yang bulat untuk mengatasi masalahnya, akhirnya beberapa waktu kemudian Baim mendapatkan kemudahan. Tekad yang kuat tersebut ia peroleh lantaran dorongan dari orangtua yang turut merasa sedih. 

“Akhirnya udah. Dapet duit dari mana langsung bayar. Karena kan orangtua sedih ngeliat gue,” tambahnya.

 

6 dari 7 halaman

Dollar Malaysia

Ia pun masih mengingat detail kejadian yang menimpanya pada tahun 2012 tersebut. salah satunya yakni uang yang digunakan berupa dollar Malaysia. 

“Waktu itu masih bentuk dollar Malaysia,” kenangnya.

 

7 dari 7 halaman

Introspeksi Diri

Mendapatkan pengalaman pilu membuat Baim menjadi belajar menjadi pribadi yang lebih baik. Sempat terlilit utang hingga Rp 2,5 miliar membuatnya tersadar bahwa ia pernah diuji agar menjadi manusia yang lebih baik. 

“Ya itu gue diuji. Karena kan kita diuji sesuai dengan kadarnya kan. Kalo gue ya itu salah satunya 2012 itu,” jelasnya.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini