Sukses

Video Klarifikasi Krisdayanti dan Raul Lemos Tak Disukai 600 Ribu Viewers Lebih

Komparasi angka like dan unlike di video klarifikasi Krisdayanti - Raul Lemos.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Krisdayanti dan Raul Lemos sempat terlibat aksi saling sindir di media sosial dengan Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah.

Tak ingin masalah memanas, Krisdayanti dan Raul Lemos memberi klarifikasi lewat kanal YouTube Deddy Corbuzier. Dalam video berdurasi sekitar 50 menit itu, Krisdayanti dan suami menjelaskan banyak hal untuk menghapus kesalahpahaman.

Namun klarifikasi pasangan yang menikah pada 2011 ini tak sepenuhnya diterima publik. Penjelasan itu seolah menjadi bumerang yang membuat posisi mereka makin tersudut.

Hal ini dapat dilihat dari jumlah like dan unlike di video klarifikasi tersebut. Diunggah di kanal YouTube Deddy Corbuzier pada 12 Juni 2020, jumlah like dan unlike untuk video ini sangat timpang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Like dan Unlike

Hingga Senin (15/6/2020) siang, video yang telah ditonton sebanyak 4,2 juta kali ini disukai 67 ribu pengguna YouTube. Namun jumlah unlike-nya melampaui 603 ribu.

Komparasi kedua angka tersebut memiliki selisih yang sangat jauh, hampir 10 kali lipat. Hingga hari ketiga setelah diunggah, video klarifikasi ini dipenuhi lebih dari 120 ribu komentar.

3 dari 5 halaman

Persoalan

Permasalahan ini berawal ketika Aurel Hermansyah mengajak silaturahmi lewat kolom komentar akun Instagram Krisdayanti. Ajakan itu terpaksa ia tulis lewat medsos karena pesan WhatsApp-nya tak kunjung direspons.

Tak lama kemudian Raul Lemos menulis kalimat sindiran soal keharusan anak menghormati orang yang lebih tua. Dari sini aksi saling sindir berlanjut hingga Azriel blak-blakan menumpahkan isi hati atas sikap Raul Lemos dan Krisdayanti.

4 dari 5 halaman

Respons

Komentar-komentar teratas dalam video ini rata-rata menyudutkan pihak Krisdayanti dan Raul Lemos. "Brain: ada apa nih rame di medsos. Eye: see its comment. Finger: oh oke, dislike too. Team dislike be like :)," kata pengguna akun YouTube Dijako RJ di kolom komentar. 

"Krisdayanti doing clarification on Dedy Corbuzier's channel but rejected a zoom call session with her own daughter is a total failure" - @CindyLauw," tulis Baiq Anisah.

"Ashanti menjelek"an dirinya sendiri buat membela Aurel & Jiel. Kd menyudutkan anak-anak buat membela Raul," tambah pemilik akun people come people go.

5 dari 5 halaman

Klarifikasi Ashanty

Sementara itu, dalam video tersebut, Deddy Corbuzier sempat mengatakan bahwa pihak Anang dan Ashanty juga akan datang ke studio Podcast-nya untuk klarifikasi. Waktu kedatangan mereka belum terkonfirmasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.