Sukses

Sindir Sidang Novel Baswedan, Bintang Emon Dapat Dukungan Pandji Pragiwaksono dan Fiersa Besari

Penyanyi Fiersa Besari dan Pandji Pragiwaksono mengirim dukungan buat Bintang Emon. Apa kata mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Nama Bintang Emon masih bertengger di halaman trending topic di Twitter gara-gara melontar sindiran terkait persidangan kasus Novel Baswedan. Bintang Emon membuat video yang mengomentari kejanggalan persidangan tersebut. 

Tak lama setelahnya, Bintang Emon melalui unggahan di Twitter mengatakan, ia mulai menerima "perbuatan bandel" seseorang yang dikirim ke surelnya, kakak, dan manajer. Bersamaan dengan itu, muncul beragam fitnah yang diduga disebarkan buzzer.

"Ahahahay udah mulai ada yg bandel ke email kerjaan, akun kakak, akun manager," tulis Bintang Emon di akun Twitter beberapa waktu lalu. Di sisi lain, Bintang Emon mendapat dukungan dari masyarakat hingga figur publik. Salah satunya, musikus Fiersa Besari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pasang Badan

Bahkan Fiersa Besari menyatakan siap pasang badan untuk membantu Bintang Emon. Terkait hal tersebut, Bintang Emon merasa sedikit tenang dengan adanya dukugan-dukungan tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Merasa Tenang

Hal itu disampaikan Bintang Emon kepada Fiersa Besari melalui pesan langsung.

"Pagi Bung Fiersa, gausa ngerasa terbebani dengan beberapa orang yg menuntut kalimat 'pasang badan'-nya bung Fiersa ya bung. Tetap santai saja, dukungan semacam kemaren sudah benar benar membuat saya tenang," tulis Bintang Emon dalam pesannya kepada Fiersa Besari yang diunggah di Twitter pada Senin (15/6/2020).

"Halo, Tang. Sama sekali enggak terbebani. Berkabar kalau butuh apa pun," balasnya.

 

4 dari 5 halaman

Suara Fiersa

Menyertai unggahan foto tersebut, Fiersa Besari mengutip kalimat dari Wiji Thukul. Ia menyerukan agar ramai-ramai menjaga keselamatan Bintang Emon.

"Wiji Thukul pernah berkata, 'Apabila usul ditolak tanpa ditimbang; suara dibungkam; kritik dilarang tanpa alasan; dituduh subversif dan mengganggu keamanan, maka hanya ada satu kata: Lawan!' Melawak adalah cara melawan. Bintang Emon orang baik. Jangan sampai kena hal enggak baik," tulis Fiersa Besari.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan Pandji

Sebelumnya, banyak yang menyatakan dukungan kepada Bintang Emon. Di antaranya Pandji Pragiwaksono dan Arie Kriting. "Sekarang Indonesia tau Bintang Emon melakukan hal yg benar karena fitnah oleh organisator akun2 ini mengungkap bhw mereka ada di posisi yg salah," tulis Pandji Pragiwaksono.

"Bintang Emon baik banget. Gak pernah narkoba dari dulu sampai sekarang. Kalian tanya aja semua yang kenal Bintang deh. Disodorin rokok aja dia ogah. Sering diledekin di tongkrongan, karena gak punya sejarah bandel," bela Arie Kriting. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.