Sukses

Ibunda Sandy Tumiwa Meninggal Dunia

Ibunda Sandy Tumiwa meninggal pada Senin (15/6/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah masa hukuman pidana, Sandy Tumiwa mendapat cobaan. Ibunda yang dicintainya, Amalia Nurshanty, meninggal dunia pada Senin (15/6/2020).

Kabar ini telah dibenarkan langsung oleh pengacara Sandy Tumiwa, Gus Bejo. Amalia Nurshanty meninggal sekitar pukul 09.10 WIB di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Benar (meninggal) saya dapat kabar dari tantenya Sandy," ucap Gus Bejo sat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (15/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Izin?

Hanya saja, pengacara belum tahu apakah Sandy Tumiwa akan mendapat izin keluar lapas untuk melihat jasad ibunda yang terakhir kalinya.

"Belum tahu (izin Sandy) ini kami mau kordinasi dulu," paparnya.

3 dari 3 halaman

Kasus Hukum

Sandy Tumiwa terbukti menyalahgunakan narkotika jenis sabu. Untuk itu, ia dijatuhi hukuman empat tahun kurungan penjara dan denda Rp 800 juta atau ganti masa tahanan selama tiga bulan.

Sebelumnya, Sandy Tumiwa ditangkap di Hotel The Groove, Jakarta Selatan, bersama rekannya pada 1 Maret 2019. Polisi menemukan sabu sisa pakai seberat 0,23 gram serta alat isapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.