Sukses

Isu Bioskop Indonesia Dibuka Lagi Juli 2020, Morgan Oey Bereaksi

Kabar yang menyebut bioskop Indonesia dibuka lagi Juli 2020 akhirnya sampai ke telinga Morgan Oey. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta Tiga bulan terakhir, Morgan Oey tidak syuting. Pembatasan Sosial Berskala Besar, social dan physical distancing membuat syuting film terhenti. Tak hanya itu, beragam tempat hiburan termasuk bioskop ditutup sementara.

Belakangan beredar kabar, Juli 2020 bioskop diizinkan beroperasi lagi dengan catatan menerapkan protokol kesehatan ketat guna menahan laju wabah Covid-19.

Mendengar kabar ini, Morgan Oey senang. Morgan Oey berharap jaringan bioskop benar menerapkan protokol kesehatan untuk melindungi staf dan pencinta film.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harus Dicoba Dulu

Di sisi lain, Morgan Oey berharap penonton mematuhi protokol kesehatan ini. “Katanya bioskop buka lagi Juli 2020, saya malah baru dengar dari Anda. Kalau benar demikian, untuk industri film Indonesia saya positif sekali,” terang bintang film My Stupid Boss 2 dan Assalamualaikum Beijing.

“Terkait penerapan protokol kesehatan di bioskop, entah bisa efektif atau tidak tapi harus dicoba dulu. Kuncinya pengunjung tertib atau patuh terhadap standar protokol dan pihak bioskop menerapkannya dengan detail,” Morgan Oey menukas.

3 dari 5 halaman

Berharap New Normal Berhasil

Keberhasilan penerapan protokol kesehatan di ruang publik sangat menentukan pergerakan ekonomi Indonesia di fase new normal. “Kalau penerapan protokol kesehatan ini berhasil, saya happy. Bioskop kembali menggeliat dan ini salah satu indikator bergeraknya lagi film Indonesia,” ujar Morgan Oey.

Tentu saja, dibutuhkan waktu dan kesabaran. Meski begitu Morgan Oey optimistis pencinta film bisa diajak kerja sama untuk menerapkan gaya baru di bioskop di fase new normal.

4 dari 5 halaman

Kesejahteraan Kru Film

Di sisi lain, ia tak sabar syuting dengan menerapkan protokol kesehatan. Sejak syuting mandek, Morgan Oey kepikiran penghasilan kru yang bergantung pada ada tidaknya proyek.

“Kalau pemain mah, bisa bertahan dengan tabungan dan proyek lain di luar syuting. Bagaimana dengan kru yang digaji harian? Kesejahteraan mereka patut disokong. Makanya saya positif banget kalau benar bioskop dibuka lagi Juli,” ia memaparkan.

5 dari 5 halaman

Perubahan Gaya Busana

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com via telepon baru-baru ini, Morgan Oey mengakui, tiga bulan terakhir, ia di rumah saja. Otomatis gaya berbusananya pun berubah.

“Hanya pakai piyama atau baju olahraga. Kalau ada meeting dengan klien lewat Zoom, barulah saya pakai baju rapi tapi atasan doang. Kan, kalau meeting lewat Zoom yang tersorot kamera atasan saja,” aku Morgan Oey lalu tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.