Sukses

Penjelasan Adik Ruben Onsu soal Isu Pekerjakan Karyawan di Bagian Dapur

Ruben Onsu dengan bisnis Geprek Bensu disebut-sebut mencuri resep I Am Geprek Bensu.

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu diisukan memperkerjakan karyawan di dapur saat masih bekerjasama dengan I Am Geprek Bensu, merek dagang dibawah PT Ayam Geprek Benny Sujono.

Kala itu, Jordi Onsu, adik Ruben Onsu, bekerjasama dengan sejumlah pihak bernama Yangcent dan Stefani Livinus. Usaha ayam geprek tersebut dimulai di tahun 2017.

Bersama kedua orang tersebut, Jordi Onsu kemudian berdiskusi tentang sosok figur publik yang bisa diajak bekerjasama untuk mendongkrak promosi I Am Geprek Bensu. Hingga akhirnya terpilih nama Ruben Onsu.

Kabar yang berembus, Ruben Onsu yang kala itu dipercaya sebagai duta promosi I Am Geprek Bensu, meminta memperkerjakan karyawan di bagian dapur usaha yang dirintis Benny Sujono dan berujung pada isu pencurian resep.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Membantah

Merasa terganggu dengan isu tersebut, Jordi Onsu akhirnya memberi klarifikasi. Tak ada pencurian resep gerai Geprek Bensu. 

"Katanya ada yang meminta Ko Ruben mempekerjakan satu karyawan di bagian dapur kemudian mencuri resep," kata adik Ruben Onsu, Jordi Onsu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/6/2020).

 

 

3 dari 5 halaman

Resep Original

Resep yang mereka miliki, kata Jordi Onsu, adalah original."Sekarang ya pakai resep sendiri, cobain deh blind test, apakah rasanya sama? Apakah rasanya persis? Beda. Beda banget," kata Jordi Onsu menerangkan.

 

4 dari 5 halaman

Resep Diracik Sendiri

Ia lalu menceritakan awal mula merintis bisnis Geprek Bensu tersebut. Awal bisnis Geprek Bensu berdiri, Jordi Onsu bersama rekan bisnisnya meracik sendiri masakannya.

"Kita enggak punya karyawan saat itu, kita ngaduk sendiri, kita ngaduk sendiri bumbunya, karyawan cuma 6 sampai 7 orang, jadi yang mengetahui resepnya ya kita semua, kita bikin semua," terangnya.

 

5 dari 5 halaman

Eksperimen Rasa

"Bahkan saya yang bereksperimen. Waktu itu tuh masih beli cobek sendiri, pergi ke pasar sendiri, jadi buat apa kita curi resep," sambung artis berusia 27 tahun tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.