Sukses

Aurel Hermansyah Unggah Puisi Sindiran Setelah Krisdayanti dan Raul Lemos Beri Klarifikasi

Seolah mengikuti jejak Azriel, Aurel Hermansyah mengunggah puisi sindiran hanya beberapa jam setelah Krisdayanti berikan klarifikasi.

Liputan6.com, Jakarta Krisdayanti dan Raul Lemos akhirnya buka suara soal konflik dengan Aurel Hermansyah dan Azriel di jagat maya yang tercetus usai merayakan Lebaran, Mei 2020.

Klarifikasi itu disampaikan dalam format video percakapan dengan Deddy Corbuzier di kanal YouTube. Hingga artikel ini disusun, video yang dipublikasikan pada Jumat (12/6/2020) itu disaksikan lebih dari 2,9 juta kali dan tidak disukai 460 ribuan orang.

Yang menarik beberapa jam setelah video itu mengudara, Aurel Hermansyah bereaksi. Aurel Hermansyah mengunggah puisi di fitur Instagram Stories pada hari yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selalu Merasa Benar

Puisi bertema hubungan orangtua dan anak itu dikutip dari akun Instagram @anakjugamanusia. “Aku, tak perlu selalu merasa benar meski di saat sedang salah,” demikian bait pertama puisi yang dipasang dengan latar polos biru keunguan oleh Aurel Hermansyah.

Anakku, butuh orangtua yang nyata. Bukan yang tinggi di awang-awang sehingga anakku sulit meraihnya,” sambung pelantun “Susah Jatuh Cinta.” Bait berikutnya, berisi topik orangtua pun tak luput dari kesalahan.

3 dari 5 halaman

Hanya Perlu Akui Salah

Jadi, tak perlu malu untuk mengakui, minta maaf, dan menunjukkan tanggung jawab kepada si buah hati. “Aku hanya perlu mengakui salah di saat lakukan kesalahan. Meminta maaf dan bertanggung jawab bila perilakuku merugikan dirinya,” Aurel Hermansyah mengutip.

Pengujung puisi itu berisi kebutuhan dan kewajiban seorang anak. “Anakku butuh melihatku sebagai manusia. Belajar dariku bagaimana meminta maaf dan bertanggung jawab,” pungkasnya.

4 dari 5 halaman

Berusaha Mendengarkan Anakku

Ini bukan kali pertama anak-anak Krisdayanti dari pernikahan dengan Anang Hermansyah mengunggah puisi. Pada 4 Juni 2020, Azriel Hermansyah mengutip puisi soal orangtua dan anak dari sumber yang sama.

Aku, berusaha mendengarkan anakku untuk lebih banyak memahami. Bukan untuk mendebat, menyanggah, mengkritik, menyalahkan, atau pun meremehkan,” begitu isi puisi tersebut.

5 dari 5 halaman

Tulus Tanpa Menghakiminya

Aku, mendengarkan anakku untuk memahami, bukan untuk memukul balik apa yang ia katakan,” Azriel Hermansyah mengutip. Tak sekadar mengutip dan mengunggah, Azriel bahkan menyenggol Anang dan Ashanty dengan berujar, “I love you @ananghijau @ashanty_ash.”

Setelahnya, Azriel Hermansyah mengunggah puisi berisi ucapan syukur anak kepada Tuhan karena diberi orangtua yang baik. Bagian akhir puisi itu berbunyi, “Yang bila aku menuntutnya terbuka kepadaku, apakah aku sudah menjadi pendengar yang tulus tanpa menghakiminya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.