Sukses

Morgan Oey Sebut Kariernya Belakangan Mati Suri, Ada Apa?

Morgan Oey menyebut 2020 tahun kelabu. Ia bahkan menilai karier di industri seni mati suri tiga bulan terakhir.

Liputan6.com, Jakarta “Tahun kelabu? Ya. Karier saya di film tiga bulan terakhir hampir enggak ada kerjaan,” aku Morgan Oey ketika berbincang dengan Showbiz Liputan6.com lewat sambungan telepon, baru-baru ini.

Morgan Oey menjelaskan, syuting film kerja kolektif. Sejak Pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan social dan physical distancing untuk memutus penularan Covid-19, syuting film, iklan, sinetron maupun FTV dihentikan sementara.

Ritme kerja Morgan Oey pun terdampak. “Ini kelabu banget. Setelah 10 tahun berkarier sebagai penyanyi dan aktor, baru kali ini 3 bulan enggak kerja atau syuting. Berasa kayak mati suri karier saya,” Morgan Oey menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Social dan Physical Distancing

Hingga artikel ini disusun, kurva jumlah infeksi Covid-19 di Tanah Air belum menyusut. Kasus infeksi Covid-19 di Indonesia tembus 36 ribu dan angka kematian mencapai 2 ribu jiwa.

Kasus pertama Covid-19 di Indonesia terdeteksi pada awal Maret 2020. Pada bulan yang sama, Pemerintah Indonesia menerapkan sejumlah kebijakan. Selain social dan physical distancing, ada gerakan bekerja dari rumah.

3 dari 5 halaman

Sempat Syuting Awal Maret

“Awal Maret masih sempat syuting film Pulung Gantung di Kopeng, Jawa Tengah. Masih berproduksi di awal Maret lalu ditunda karena pemerintah menerapkan kebijakan social dan physical distancing,” kenang Morgan Oey.

Padahal syuting film Pulung Gantung tinggal 10 adegan lagi. Merespons kebijakan tersebut, mantan personel boyband Smash dipulangkan ke Jakarta lewat jalur darat.

4 dari 5 halaman

Jakarta Via Jalur Darat

“Dari Kopeng Jawa Tengah ke Jakarta saya menempuh jalur darat. Terlalu berisiko jika naik pesawat dan bersinggungan dengan banyak orang. Dari Kopeng ke Jakarta sekitar 9 jam, badan capek banget,” ia memaparkan.

Ini kali pertama Morgan Oey melakukan perjalanan dari Jawa Tengah ke Jakarta dengan mobil. Dampak lain yang dirasakan akibat wabah, tak bisa mudik ke kampung halaman.

5 dari 5 halaman

Ogah Jadi Silent Carrier

Bintang film Assalamualaikum Beijing dan Ngenest beralasan, kesehatan orangtua lebih penting. “Lebaran kemarin pun saya enggak mudik ke Singkawang (Kalimatan Barat) karena Papa dan Mama, kan sudah berumur. Saya khawatir jadi silent carrier Covid-19 buat mereka,” cetus seleb kelahiran 25 Mei 1990.

Morgan Oey mengaku tak masalah tak mudik tahun ini. “Enggak apa-apa yang penting bisa komunikasi lewat video call dan melihat mereka sehat,” pungkas bintang sinetron Cinta Cenat-cenut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.