Sukses

Lia Ladysta Siap Minta Maaf Langsung ke Syahrini meski Merasa Tak Bersalah

Lia Ladysta ingin permasalahannya dengan Syahrini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Liputan6.com, Jakarta Laporan Syahrini terhadap Lia Ladysta pada 2019 lalu atas dugaan pencemaran nama baik, belakangan ini kembali diangkat. Terkait hal itu, Lia Ladysta masih mempertanyakan apakah kesalahannya sehingga ia dipolisikan oleh Syahrini.

Menurut Lia Ladysta, tidak ada pernyataannya yang ia anggap menyudutkan pihak Syahrini saat dirinya diundang sebagai bintang tamu di acara variety show salah satu stasiun televisi swasta.

"Sebenarnya masalah apa yang terjadi sampai Lia dijadikan terlapor masalah apa sebenarnya," kata Lia Ladysta ditemui di Polda Metro Jaya,Rabu (10/6/2020).

"Kan waktu itu aku cuman menjawab pertanyaan dan hanya berpendapat, kalau enggak ditanya ya saya enggak akan mengeluarkan, kecuali saya dengan sengaja menulis di Insta Story, nah itu berarti saya sengaja," sambung Lia Ladysta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata Pengacara

Senada dengan Lia Ladysta, Leo Situmorang sebagai pengacara menegaskan bahwa kliennya tidak bersalah. Namun apabila kasus ini bisa diselesaikan secara damai, hal itu dianggap lebih baik.

"Kami juga mengharapkan supaya pelapor juga membukakan pintu kalau memang klien kami merasa mungkin ada sedikit tapi saya jelaskan lagi klien kami tidak pernah menyinggung seseorang," kata Leo.

3 dari 5 halaman

Minta Maaf

Meski merasa tak bersalah, namun Lia Ladysta siap bertemu langsung dengan Syahrini dan meminta maaf agar permasalahan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Tapi kalau minta maaf sama seseorang yang berhubungan langsung, belum. Tapi kalau memang ada yang sengaja, 'Gara-gara kamu ngomong kayak gini, aku jadi gini-gini, kamu harus minta maaf', ya saya dengan senang hati akan minta maaf," pungkas Lia Ladysta.

4 dari 5 halaman

Permasalahan Awal

Sekadar informasi, Syahrini sempat melaporkan kasus pencemaran nama baik dengan terlapor Lia Ladysta pada 14 Maret 2019. Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya saat itu, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Iis Dahlia sebagai host sempat bertanya kepada Lia Ladysta.

"Kamu timnya korban atau timnya Incess?" tanyanya.

5 dari 5 halaman

Tim Pak Haji

Pada saat itu, Lia Ladysta tidak menjawab sesuai dengan yang ditanyakan. Tetapi, Lia Ladysta sebagai terlapor menjawab sebagai tim Pak Haji.

"Dan terlapor menjawab, 'Saya timnya Pak Haji.' Serta terlapor juga mengatakan, 'Kebetulan saya kenal dekat dengan pengacara Pak Haji' dan 'Kalau semua orang Banjarmasin sudah pada tahu'," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.