Yuni Shara Ternyata Punya Uban: Saya Bukan Menolak Tua, Tapi...

Oleh Wayan Diananto pada 10 Jun 2020, 12:30 WIB
Diperbarui 10 Jun 2020, 12:30 WIB
Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)
Perbesar
Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)

Liputan6.com, Jakarta - Rambut memutih karena faktor usia rupanya dialami pula oleh Yuni Shara. Padahal, selama ini ia disebut awet muda alias tak bisa menua. Bahkan, warganet di Twitter menggelari Yuni Shara Highlander Indonesia.

Persoalan uban rupanya membuat ibunda Yuni Shara, Rachma Widadiningsih, gelisah. Cerita bermula saat baru-baru ini, Yuni Shara berbenah sekaligus membersihkan rumahnya.

“Kemarin saya lagi beres-beres rumah nurunin gorden buat dicuci, nurunin bantal-bantal buat ditambah dakron terus dicuci, bikin sarung bantal dan Mama lihat rambut saya,” ujar Yuni Shara

2 dari 5 halaman

Rahasia Awet Muda

Unggahan Yuni Shara. (Foto: YouTube Yuni Shara Channel)
Perbesar
Unggahan Yuni Shara. (Foto: YouTube Yuni Shara Channel)

Rachma menyarankan Yuni Shara untuk menyamarkan uban. Pelantun “Mengapa Tiada Maaf” dan “Pelangi” itu pun menyanggupi. Yuni Shara lantas mengundang penata rambut langganannya, Mabora, untuk membereskan persoalan uban di mahkotanya.

Momen mengecat rambut diabadikan Yuni Shara dalam sebuah video bertajuk “Rahasia Awet Muda Dari Mama” lalu dipublikasikan di kanal YouTube Yuni Shara Channel, Selasa (9/6/2020).

3 dari 5 halaman

Mama Protes

[Fimela] Yuni Shara
Perbesar
(Instagram/yunishara36)

“Pagi ini saya mau mengecat rambut saya, karena Mama sudah protes. Dia kaget sebenarnya, pas rambut saya giniin (menyibak), dia bilang, ‘Yo opo seh, ubane kok wis akeh?’” cerita Yuni Shara.

“Aku bilang biarin aja Ma, ini kan anaknya Mama juga sudah tua ini maksudnya sudah 48 tahun,” imbuhnya.

Rachma tak setuju. Untuk membahagiakan ibunda, Yuni Shara menghitamkan rambut. “Pagi ini saya memutuskan untuk mengecat rambut. Jadi sebenarnya bukan menolak tua (tapi memperbaiki kekurangan kita),” cetus Yuni Shara diiyakan Mabora.

4 dari 5 halaman

Dimana-mana Kacamata

Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)
Perbesar
Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)

Hal lain yang terungkap dari Yuni Shara, belakangan ia tak lagi mengenakan kuteks. Ini bukan perkara takut terinfeksi Covid-19 atau terpapar bahan kimia.

“Saya enggak pakai kuteks sudah tiga tahunan. Kemarin saja pas Aik nikah saya baru pakai kuteks,” ia memaparkan.

Cantik fisik saja rupanya tidak cukup. Penyanyi kelahiran Batu, Malang, Jawa Timur, 3 Juni 1972 juga mempercantik otak dengan membaca.

“Itu sebabnya di mana-mana saya selalu ada kacamata, di sudut-sudut (rumah) karena saya suka baca,” beri tahu Yuni Shara.

5 dari 5 halaman

Ketularan Gen Highlander

Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)
Perbesar
Yuni Shara. (Foto: Instagram @yunishara36)

Ia memperlihatkan salah satu kacamata yang tergeletak di sudut kamar mandi. Kakak kandung Krisdayanti ini ingin cantik sesuai usia dan memperkaya batin dengan bacaan sehat. Seperti diketahui, Yuni Shara selama ini dijuluki seleb yang tak bisa menua.

Saat Jakarta dilanda banjir awal 2020, misalnya, fotonya memakai sepatu bot viral di Twitter.

Mbak Yuni Shara kayaknya habis ketularan gen Highlander. Umurnya 47, kayak anak 20-an,” seorang warganet mengomentari foto itu.

Yang lain menimpali, “Yuni Shara ini salah satu highlander selain Titiek Puspa.”

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait