Sukses

Krisdayanti Disorot Mahkamah Kehormatan Dewan karena Perseteruan dengan Anak

Sebagai wakil rakyat, Krisdayanti diharapkan bisa menjadi panutan publik.

Liputan6.com, Jakarta - Krisdayanti dan anak-anak kandungnya, Azriel dan Aurel Hermansyah, saat ini tengah berseteru. Kedua pihak terlihat saling sindir di media sosial. Status KD yang sedang menjadi anggota DPR RI pun menjadi sorotan.

Tak tanggung-tanggung, Krisdayanti kini tengah masuk ke dalam radar Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Pasalnya, sebagai wakil rakyat, Krisdayanti diharapkan bisa menjadi panutan publik.

"Anggota DPR ini kan banyak disorot masyarakat. Jadi sebaiknya masalah-masalah yang dihadapi secara pribadi, tentu diselesaikan secara pribadi. Kan kita khawatir nanti malah meruntuhkan nilai-nilai dan semangat DPR," ujar Saleh Partaonan Daulay, wakil ketua MKD DPR RI dikutip dari Kapanlagi.com melalui kanal Youtube Intens Investigasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wajar Terjadi

Menurut Saleh, masalah-masalah yang muncul dalam sebuah rumah tangga itu sangat wajar untuk terjadi. Namun baginya, masalah pribadi seperti ini harusnya diselesaikan secara pribadi juga, bukannya diumbar ke ranah publik.

3 dari 5 halaman

Diselesaikan dengan Cara yang Arif

"Nah ini hubungan antara anak dan orang tua. Mereka ini pasti saling menyayangi, mungkin saling merindukan satu dengan yang lain. Karena itu tentu akan lebih mudah sebenarnya untuk mencari titik temu antara mereka ini. Jadi ya karena itu kita berharap penyelesaian urusan seperti ini bisa dilakukan dengan cara-cara yang arif," sambung Saleh.

4 dari 5 halaman

Tak Sampai ke MKD

Seperti diketahui, Mahkamah Kehormatan Dewan bertugas untuk menjaga kehormatan dan martabat DPR sebagai lembaga perwakilan rakyat. Meskipun begitu, Saleh menyebut konflik dari KD dan anak-anaknya ini tak perlu sampai dibawa ke MKD.

5 dari 5 halaman

Yakin Bisa Diselesaikan

"Mahkamah Kehormatan Dewan itu kan hanya berurusan dengan menjaga kehormatan dewan baik secara lembaga maupun orang per orang yang ada di sana," terang Saleh.

"Jadi selama ini masih bisa diselesaikan secara kekeluargaan, saya kira tidak perlu ada penyelesaian di Mahkamah Kehormatan Dewan. Makanya saya katakan tadi, saya yakinlah Mbak KD bisa menyelesaikan itu dengan baik ya sama anak-anaknya," tutup Saleh. (Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.