Sukses

Lagu Weird Genius Dianggap Bernuansa Mistis, Eka Gustiwana: Gue Main Jelangkung Aja Takut

Wan Dazrin, seorang ustaz asal Malaysia, mengatakan bahwa lagu Weird Genius berbahaya dan diduga sebagai salah satu bentuk pemujaan setan.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu Weird Genius yang berjudul Lathi sukses meledak di pasaran. Lagu tersebut terus berseliweran di media sosial untuk tantangan #LathiChallenge.

Namun di balik kesuksesan tersebut ada saja yang menyebarkan berita miring tentang lagu Weird Genius. Salah satunya adalah Wan Dazrin, seorang ustaz asal Malaysia.

Wan Dazrin mengatakan bahwa lagu Weird Genius berbahaya dan diduga sebagai salah satu bentuk pemanggilan setan. Dianggap seperti itu, Weird Genius menanggapi santai.

Eka Gustiwana, salah satu anggota Weird Genius, justru heran karyanya dianggap demikian. Karena pada dasarnya ia adalah orang yang penakut akan hal-hal mistis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Takut

"Gue main jelangkung aja takut, beneran deh. Dulu waktu SD temen gue main, gue pergi. Apalagi bikin lagu yang horor," kata Eka Gustiwana dalam sebuah video di konten YouTube milik Deddy Corbuzier pada Selasa (9/6/2020). 

 

3 dari 5 halaman

Tak Ada Unsur Horor

Eka Gustiwana terkejut lagu Lathi itu dianggap sebagai pemuja setan. Padahal ia sendiri tidak mengerti bagaimana caranya membuat lagu horor.

"Gak ada unsur-unsur horor, kita juga gak ngerti pas dibilang begitu, gimana cara bikin lagu horor, lagu yang memuja setan," sambung Eka Gustiwana.

 

4 dari 5 halaman

Berhak Berpendapat

Namun terlepas dari itu, Eka Gustiwana menyebut bahwa sah-sah saja apabila karyanya diperdebatkan oleh orang-orang. Namun yang jadi masalah adalah apabila sudah ada unsur pemaksaan dalam perdebatan tersebut.

"Menurut gue setiap orang berhak untuk berpendapat tentang seni. Karena seni itu gak ada yang mutlak. Itu hak dia, tapi kalau dia mengajak dan memaksa orang-orang untuk ngikutin maunya dia, ini mutlak salah. Nah itu perlu bicara lebih lanjut lagi, karena seni kan gak bisa digituin," tambahnya.

 

5 dari 5 halaman

Tak Pikirkan Omongan Orang

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Reza Oktovian selaku penulis lirik untuk lagu "Lathi" menyatakan bahwa ia akan terus berkarya seperti biasa. Hal-hal seperti ini tidak lantas membuatnya dan Weird Genius berhenti berkarya.

"Enggak lah, gue gak pernah mikirin orang bakal ngomong apa. Gue bikin-bikin aja. People say anything, ya gak apa-apa," tutup Reza Oktovian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.