Sukses

Alasan Sebenarnya Ivan Gunawan Gunting Semua Kartu Kredit

Ivan Gunawan mengaku ingin memulai hidup yang baru.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan sempat mengunggah guntingan kartu kredit miliknya. Kontan saja hal tersebut menghebohkan dunia maya. Dalam foto yang diunggah, tampak sejumlah kartu kredit berwarna hitam milik desainer kondang itu digunting. 

Ivan Gunawan sempat menuliskan alasan dirinya melakukan hal tersebut. Pria 38 tahun tersebut memang secara bertahap mulai menutup satu per satu kartu kreditnya. Dia tak ingin memperbanyak utang.

Ivan Gunawan mengaku jika dirinya ingin membiasakan hidup tanpa kartu kredit. Maka dari itu ia mulai menutup satu per satu kartu kredit miliknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menutup

"Aku lagi pengen hidup tanpa kartu kredit. Jadi berusaha menutup-nutupi kartu kredit yang selama ini aku pake. Ya gitu, kemaren hari Jumat udah nutup 3, hari ini nutup 3 lagi dan masih ada beberapa kartu kredit juga yang mau aku tutup," ungkap Ivan Gunawan.

 

3 dari 6 halaman

Alasan Sebenarnya

Ivan Gunawan juga mengungkapkan alasan dirinya hingga akhirnya menutup kartu kreditnya. Ivan memastikan jika ia menutup kartu kreditnya bukan karena tagihan yang membludak. 

"Sebenernya bukan karena tagihan membludak, maksudnya ya aku nggak kepengen memperbanyak hutang-hutang yang nggak penting sih. Karena kalau ada kartu kredit kan sesuatu yang nggak ada, terkadang bisa diada-adain. Pengen sesuatu tapi ternyata uangnya nggak ada akhirnya gesek pake kartu kredit," ucapnya.

 

4 dari 6 halaman

Lunasi Semua Utang

Ivan Gunawan mengaku masih memiliki beberapa kartu kredit. Dia akan segera melunasi utang dari kartu kredit yang dia gunakan. 

"Masih ada 4 lagi. Karena kemaren Desember aku masih jalan-jalan kan, masih ada sisa-sisa hutang jalan-jalan kemaren. Ya doain, Insya Allah bisa hidup tanpa kartu kredit. Masih ada 4 lagi, kebetulan itu yang besar-besar lagi. Jadi yang bisa aku lunasin, aku lunas-lunasin," ucap Igun.

 

5 dari 6 halaman

Gunting Kartu Kredit

Hal itu terungkap dari postingan terbaru Ivan Gunawan di instagram. Tampak Ivan Gunawan mengunggah foto sejumlah kartu kredit berwarna hitam yang telah digunting. 

"Thank u kartu credit ..... makasie dah nemenin belanja selama ini," tulis Ivan Gunawan.

 

6 dari 6 halaman

Heboh

Postingan Ivan Gunawan langsung dibanjiri komentar warganet. Mereka menuliskan berbagai komentar.

"Huhuhu kenapa bisa kaya gitu," tulis @alpinamaharani48.

"Orang kaya," tulis @ramabdul23.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.