Sukses

Intip Skenario New Normal Ala Ayu Dewi, Bawa Baju Ganti Setiap Hari

Ayu Dewi sudah memiliki berbagai persiapan yang akan ia jalani selama penerapan new normal.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia siap tidak siap harus segera membiasakan diri untuk kembali beraktivitas seperti biasa dalam penerapan skenario New Normal. Termasuk juga bagi aktris dan presenter, Ayu Dewi.

Bahkan Ayu Dewi sudah memiliki berbagai persiapan yang akan ia jalani selama penerapan new normal.

Di antaranya adalah Ayu Dewi tidak akan mengikut sertakan asistennya setiap kali ia bepergian ke luar rumah. Ayu Dewi memilih pergi hanya bersama dengan sopirnya saja.

Tujuannya adalah agar lebih sedikit orang di sekitar Ayu Dewi yang beresiko menularkan atau tertular Corona Covid-19.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Ajak Asisten

"New Normal kalo kerja versi daku: 1. Cuma pergi sama yang nyetirin & ga ajak asisten, why?Supaya yang “terekspose” sama keadaan di luar rumah ga banyak, cukup daku yg kerja sama yg nyetirin," tulisnya melalui unggahan di Instagram, Selasa (9/6/2020).

 

3 dari 5 halaman

Alat Kebersihan

Selain itu, Ayu Dewi mempersiapkan dengan baik benda-benda yang akan ia bawa bepergian. Seperti di antaranya adalah alat-alat kebersihan hingga alat pelindung diri.

"2. Bawa semua sendiri, tangan kanan semprotan antiseptik buat barang, tangan kiri minum, dalem tas isinya make up, 1 tas buat kit isi bersih2, pake face shield pas lagi shooting dan pake masker pas di jalan sampe ke tempat sebelum shooting," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Pakaian Ganti

Tak hanya itu, Ayu Dewu juga menyiapkan pakaian ganti setelah bekerja, "3. Bawa kantong untuk bungkus baju yang di pake pas kerja di luar, jadi di mobil pake baju double-an," lanjut Ayu Dewi.

 

5 dari 5 halaman

Preventif

Ayu Dewi tida menyangkal bahwa apa yang dilakukannya itu memang sedikit tidak praktis. Namun hal itu dilakukannya demi menjaga diri dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Rivet? Pastii tapiiii mending preventif kaan daripada kenapa-kenapa, inget yess preventif itu bukan parno atau panik, tapi menjaga diri dengan lebih hati-hati," tutup Ayu Dewi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.