Zaskia Asya Mecca Sebentar Lagi Bersalin, Tak Rela Ditinggal Hanung Bramantyo Syuting

Oleh Wayan Diananto pada 10 Jun 2020, 08:30 WIB
Diperbarui 10 Jun 2020, 08:30 WIB
Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiaadyamecca)
Perbesar
Saat galau bersalin di Jakarta atau Yogyakarta, Zaskia Adya Mecca khawatir Hanung Bramantyo langsung syuting di fase new normal. (Foto: Instagram @zaskiaadyamecca)

Liputan6.com, Jakarta Usia kandungan Zaskia Adya Mecca kini memasuki delapan bulan. Bersama Hanung Bramantyo, ia mulai menimbang hendak bersalin di Yogyakarta atau Jakarta.

Maklum sejak Maret 2020, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo mengungsi ke Yogyakarta untuk menjalani karantina mandiri selama wabah Covid-19 bersama keempat anak mereka.

Selain galau menentukan lokasi persalinan, Zaskia Adya Mecca khawatir Hanung Bramantyo balik ke lokasi syuting setelah Indonesia memasuki fase new normal.

2 dari 5 halaman

Jakarta atau Yogyakarta?

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. (Foto: Instagram @zaskiaadyamecca)
Perbesar
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. (Foto: Instagram @zaskiaadyamecca)

Beberapa hari usai bersalin, Hanung Bramantyo kemungkinan syuting proyek film anyar. Keresahan Zaskia Adya Mecca dituangkan di akun Instagram terverifikasi miliknya pada Senin (8/6/2020).

Di tengah bingung mau lahiran di jakarta apa jogja, kunanya Hanung Bramantyo, ‘Baiknya di mana?’ ‘Nyamannya kamu, tapi di jkt udah jelas ada @dokmus183.’ ‘Iya sih bener’,” cerita bintang sinetron Para Pencari Tuhan. Jawaban suami tak serta merta membuat Zaskia Adya Mecca lega.

3 dari 5 halaman

Ada Syuting 3 Hari

Unggahan Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiaadyamecca)
Perbesar
Unggahan Unggahan Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiaadyamecca)

Pasalnya, Hanung Bramantyo punya sebuah catatan jika ia bersalin di Ibu Kota. “Entar tapi pas di Jakarta aku juga banyak yang harus dilakuin ini. Ada syuting 3 hari terus langsung masuk persiapan film selanjutnya,” beri tahu sutradara Sang Pencerah dan Rudy Habibie.

Sampai di sini, pikiran Zaskia Adya Mecca melayang. “Berhubung sudah 3 bulan bareng mulu 24 jam, terasa berat banget kalau balik Jakarta dan dia langsung sibuk kembali. Rasanya hati lgsg mantep bilang, ‘Ya sudah di Jogja saja kalau begitu',” bintang film Ayat-ayat Cinta ini menyambung.

4 dari 5 halaman

Enggak Rela Langsung Sibuk

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)
Perbesar
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Ini bukan lagi soal hendak bersalin di mana. “Bukan karena alasan nyamannya kusekarang tapi karena enggak rela aja dia langsung sibuk di tengah pandemi yang grafiknya masih tinggi,” cetus seleb kelahiran Jakarta, 8 September 1987.

Tiga bulan karantina mandiri di Kota Gudeg mengubah segalanya, dari sudut pandang hingga kebiasaan. “Rasanya yang normal ya dia di rumah 24 jam saja tiap saat. Normal itu anak sekolah online, kita barengan tiap hari terus,” ia berpendapat.

5 dari 5 halaman

Enggak Ngemal, Enggak Nongkrong

[Fimela] Zaskia Adya Mecca Hamil Anak ke-5
Perbesar
Zaskia Adya Mecca dan keluarga. (Instagram/zaskiadymecca)

Curahan hati Zaskia Adya Mecca diunggah di medsos bersama fotonya bareng Hanung Bramantyo. Baru 7 jam, cerita Zaskia disukai 105 ribu orang lebih. Ratusan komentar mengaliri kolom.

Seorang warganet membalas, “Wah, kok sama. Aku pun jadi nyaman dengan gaya hidup seperti ini aja. Enggak neko-neko sama hidup. Hati pun tentram, aduh gimana ini?” Zaskia merasakan hal serupa. “Enggak belanja ke mal. Enggak nongkrong enggak penting di kafe. Waktu banyak buat keluarga,” akunya.

Lanjutkan Membaca ↓