Sukses

6 Potret Shania Gracia JKT48, Kapten Baru Team KIII yang Penuh Pesona

GM Teater JKT48, Melody Nurramdhani Laksani, mengumumkan penunjukan Gracia sebagai kapten Team KIII via siaran langsung di kanal YouTube.

Liputan6.com, Jakarta Posisi Kapten di Team KIII JKT48 yang kosong setelah Vienny lulus akhirnya terisi juga. Yang menerima tongkat estafet ini adalah Shania Gracia.

Pengumuman penunjukan Gracia dilakukan via siaran langsung di kanal YouTube resmi grup ini, oleh sang GM Teater JKT48, Melody Nurramdhani Laksani, Jumat (5/6/2020).

"Dengan akan dilangsungkannya setlist baru, tim KIII butuh seorang pemimpin yang benar-benar mencintai timnya," tutur Melody sebelum mengumumkan sosok Gracia JKT48 sebagai kapten tim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Gabung 2014

Dikutip dari laman Wikipedia, Gracia kali pertama bergabung dengan JKT48 sebagai trainee pada Maret 2014. Ia bergabung dengan Team T pada 24 Januari 2015, dan pindah ke Team KIII pada September 2016.

3 dari 7 halaman

2. Tak Menyangka Jadi Kapten

Melody mengumumkan Gracia sebagai Kapten Team KIII dengan melakukan video call secara mendadak. Alhasil Gracia kaget mendengar kabar ini.

"Gimana dong, oh my God" adalah kalimat pertama Gracia JKT48, setelah Melody mengungkapkan kabar kejutan ini.

Setelah menguasai diri dari rasa kaget, Gracia menyatakan kesiapannya. "Iya Kak, terima kasih banyak atas kesempatannya," kata dia.

4 dari 7 halaman

3. Empat Tahun

Saat pengumuman, Gracia juga sempat menceritakan perjalanannya bersama Team KIII selama hampir empat tahun.

"Aku sebenernya enggak ngira bakal jadi kapten Team KIII karena dari awal masuk Team KIII aku banyak pressure. Tapi kan aku dikasih kepercayaan," ia menyambung. 

5 dari 7 halaman

4. Tantangan

Gracia JKT48 menganggap kepercayaan sebagai kapten memberikannya tantangan, baik bagi dirinya sendiri maupun sebagai bagian dari tim.

"Aku Puji Tuhan banget, aku bersyukur tapi juga berpikir supaya gimana bisa naik level lagi. Karena Team KIII kan anak-anaknya baru semua," urai dara kelahiran 31 Agustus 1999 itu.

6 dari 7 halaman

5. Jadi Senior

Gracia JKT48 berharap dirinya bisa menjadi senior panutan sekaligus tumpuan para juniornya.

"Aku semoga bisa bantuin junior-junior, ngasih tahu tentang Team KIII, bagaimana agar apa yang senior Team KII kasih ke kita, kita terusin lagi (kepada junior)," tambahnya.

7 dari 7 halaman

6. Bangga dengan Team KIII

Saat mengumumkan kapten untuk Team KIII, Melody menekankan hal terpenting dalam jabatan ini, adalah sosok yang mencintai kelompoknya. Dan Gracia, tampaknya sangat bangga dengan timnya ini.

"Hal terbaik dari Team KIII itu banyak banget. Team KIII adalah tim terkeren di JKT48, dan Team KIII itu punya nilainya sendiri, punya value sendiri. Dari dulu memang Team KIII dinilai sebagai tim yang sangat berusaha untuk meraih segala sesuatu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.