Sukses

Yuni Shara Imbau Jangan Urusi Keluarga Orang Lain, Soal Raul Lemos Versus Azriel Hermansyah?

Setelah konflik Azriel Hermansyah dan Raul Lemos meledak, Yuni Shara berpendapat tak elok mencampuri urusan keluarga orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Pekan ini hubungan Aurel dan Azriel Hermansyah dengan pasangan Krisdayanti-Raul Lemos kembali memanas di jagat maya. Beberapa jam setelahnya, Yuni Shara mengunggah cuplikan video persiapan wisuda salah satu putranya, Cavin Obrient Salomo Siahaan.

Video berdurasi 43 detik itu menampilkan sejumlah aktivitas dari wisuda daring hingga aksi Yuni Shara memberikan buket bunga buat Cavin. Yuni Shara mempromosikan video ini lalu mengajak warganet mampir ke kanal YouTube-nya.

Yang menarik perhatian, status teks yang dibuat Yuni Shara, menyertai video itu. Yuni Shara mengajak khalayak untuk memahami bahwa setiap rumah tangga punya masalah atau romantikanya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Setahap Demi Setahap

Alangkah baiknya jika kita tak mencampuri urusan rumah tangga orang lain. “Setiap keluarga mempunyai tanggung jawab dan kebiasaan masing-masing dalam menjalankan hidup. Berbagai persoalan dan masalah dilalui setahap demi setahap,” tulis Yuni Shara, Senin (8/6/2020) kemarin.

Yang pasti urusan rumah tangga kita sendiri saja sudah banyak, jadi harusnya kita tidak punya waktu untuk mengurusi keluarga orang lain,” pelantun “Mengapa Tiada Maaf” dan “Desember Kelabu” berbagi pendapat.

3 dari 5 halaman

Menghakimi Keluarga Lain

Lebih lanjut, penyanyi kelahiran Batu, Malang, Jawa Timur, 3 Juni 1972 mengingatkan, “Sibuklah dengan keluarga masing-masing, yang mungkin masih benyak yang perlu dibenahi daripada harus mencampuri, berkomentar bahkan menghakimi keluarga lain.”

Menurutnya, orang-orang yang bemain medsos termasuk mereka yang terkenal sekalipun adalah manusia biasa. Wajar jika sesekali berbuat kesalahan di jagat maya.

4 dari 5 halaman

Kekurangan dan Kelemahan

Yang wajar punya kekurangan dan kelemahan. Berilah waktu pada orang lain menyelesaikan masalah dalam hidupnya. Jangan campuri dan memeperkeruhnya,” paparnya, panjang. Di pengujung status teksnya, Yuni Shara mengajak semua pihak berbenah.

Salah satunya dengan menjaga jari dan lisan masing-masing. “Mari kita terus membenahi diri kita, mata kita, jari kita, sikap dan lisan kita masing-masing. Selamat meneruskan hidup. Have a nice Monday,” ia mengakhiri. Sejumlah seleb menyelamati Cavin di antaranya Maia Estianty dan Rossa.

 

5 dari 5 halaman

Sedikit Masukan Buat KD

Di sisi lain, warganet menduga status teks itu salah satu cara Yuni Shara merespons konflik Raul Lemos dengan dua anak Krisdayanti dari pernikahan sebelumnya. “Setuju, tapi mungkin bisa kasih sedikit masukan untuk KD janganlah terlalu bela RL berlebihan. Gimana pun juga anak-anak pasti punya kerinduan yang sangat dalam dengan ibu kandungnya. Mungkin sekali-kali ingin jalan bertiga,” cetus warganet @bwe.hwa9.

Akun @elishedeva menambahi, “Tapi sebagai seorang ibu dan anak, saya juga tahu apa yang dirasakan anak-anak KD. Mereka cuma ingin dimengerti.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.