Sukses

Rhoma Irama dan Rita Sugiarto Bersatu Kembali Setelah 39 Tahun Berpisah

Rhoma Irama dan Rita Sugiarto kembali berkolaborasi dalam sebuah lagu.

Liputan6.com, Jakarta Raja dangdut Rhoma Irama dan Rita Sugiarto sempat berjaya lewat kolaborasinya di era 1980-an. Bagi penikmat musik dangdut, lagu "Darah Muda" yang dirilis pada 1975 tentu begitu melekat. Saat itu keduanya berkolaborasi pertama kali terjadi. 

Rita Sugiarto memang tak pernah bisa dipisahkan dari nama besar Rhoma Irama. Namanya mulai dikenal luas sejak berduet dan mengisi suara dalam film-film Rhoma Irama seperti Gitar Tua, Berkelana dan Darah Muda.

Bahkan Rita Sugiarto pernah bergabung dengan Soneta pimpinan Rhoma Irama sejak 1976 hingga 1981. Sedikitnya 20 album telah dirilisnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berpisah 

Namun pada 1981, Rita Sugiarto memilih untuk berpisah dengan Rhoma Irama. Keduanya pun meneruskan karier masing-masing. 

Kini, setelah 39 tahun berpisah, Rita Sugiarto kembali kepelukan sang Raja Dangdut. Ya, keduanya kembali melanjutkan kerjasama mereka yang sempat vakum berpuluh-puluh tahun lamanya.

 

3 dari 4 halaman

Lagu Baru

Single berjudul "Tulus Hati Luhur Budi" pun menjadi buktinya. Dalam lagu ciptaan Rhoma Irama tersebut, sang raja dangdut pun kembali menemukan permaisurinya yang sempat hilang. 

Kolaborasi ini bisa jadi merupakan temu kangen keduanya. Seperti biasa, rekaman lagu ini, mulai dari pembuatan musik hingga take vocal semua di bawah pengawasan ketat sang raja dangdut.

“Mas Oma (panggilan akrab Rita terhadap Rhoma) masih sama seperti dulu, masih detil dan sangat teliti. Makanya hasil lagunya luar biasa sekali,” ujar Rita Sugiarto, dalam keterangannya secara tertulis, baru-baru ini.

 

4 dari 4 halaman

Disaksikan

Penasaran dengan kolaborasi kedua penyanyi legendaris ini? Nantikan dan saksikan di channel YouTube Rhoma Irama Official dan tentu saja di platform music digital Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.