Sukses

Mobil Ditabrak dan Dimaki, Helsi Herlinda Teriak Minta Tolong

Mobil milik Helsi Herlinda yang tengah diparkir ditabrak orang tak dikenal.

Liputan6.com, Jakarta - Helsi Herlinda belum lama ini mengalami peristiwa yang tak menyenangkan. Tengah asyik menikmati mie ayam, tiba-tiba mobilnya ditabrak orang tak dikenal dengan sepeda motor.

Bukannya mendapat penggantian atas kerusakan mobilnya, Helsi Herlinda justru dimaki oleh orangtua si anak yang menabrak.

Hal itu diceritakan Helsi Herlinda kepada Liputan6.com, Sabtu (6/6/2020) melalui pesan singkat.

"Jadi ceritanya gua lagi jalan sendirian naik mobil, makan mie ayam gitu. Baru selesai makan, gua asyik bales WA tiba-tiba dengar bunyi jengger kencang banget, gua pikir apaan. Enggak tahunya mobil gua ditabrak sama motor," ungkap Helsi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kasihan

Saat mengecek mobilnya yang ringsek, pesinetron Jodoh Wasiat Bapak ini melihat anak yang menabrak mobilnya tersebut. Timbul rasa kasihan di hatinya.

"Gua keluar, dan lihat ada anak cewek ABG sama anak kecil lagi berusaha betulin motornya. Pas gua keluar, gua lihat dia lagi berusaha nolongin anak kecil itu. Gua juga kasihan ya lihatnya, gua tanya dong, 'Mbak kamu kenapa?' Trus dia jawab, 'Iya nih bu, maaf ya ketabrak'," sambungnya.

3 dari 7 halaman

Minta Pertanggungjawaban

Tanpa emosi, Helsi Herlinda menanyakan kelanjutan dari kecelakaan tersebut kepada cewek ABG tersebut.

"'Ya iyah kamu maaf, maaf, tapi buset itu ringsek,' mobil gua ringsek banget bumper depannya. Terus gimana? Dia jawab, 'Iya nanti orangtua saya datang ke sini'," tambahnya.

4 dari 7 halaman

Dimaki

Tak selang berapa lama, dua orang laki-laki menghampiri Helsi Herlinda. Satu masih muda, lainnya agak tua, menunjukkan wajah tak ramah.

"Ada bapak-bapak muda dan tua datang, mukanya langsung nyolot. Kayak gua yang nabrak dia. Terus dia nanya, 'Gimana motor, motor enggak apa-apa? Jadi dia ngotot dan nyolot kayak gua yang nabrak tuh anak. Padahal jelas-jelas anak dia yang nabrak mobil yang lagi diam. Gua jelasin duduk perkaranya, dia makin ngotot. Daripada emosi, gua bilang aja, 'Bapak tanya saja deh sama anaknya, suruh dia ngomong biar bapak dengar sendiri kejadiannya'. Anak itu pun cerita deh," paparnya.

5 dari 7 halaman

Minta Dimaafkan

Setelah itu, si bapak itu pun minta dimaafkan dan ingin memberikan uang sebesar Rp 200 ribu kepada pesinetron Bawang Merah Bawang Putih ini. Tentu saja ditolak.

"Dia minta dimaafin, minta tenggang rasa karena yang nabrak anak kecil. Gua bilang, 'Eh ntar dulu, bukan masalah anak kecil. Ini urusannya mobil saya bukan cuma sekadar lecet sedikit, ini belengsek, tanggung jawab dong'. Si bapak baru bilang kalau ini musibah," jelas Helsi.

Tak mau berdamai, Helsi pun mengajaknya ke bengkel. "Iya ngerti musibah, Saya enggak mikirin ini berapa hari harus dibetulin di bengkel, otomatis hari-hari saya terhalang gara-gara mobil masuk bengkel. Gua lihat gelagatnya enggak baik, mau main kabur aja. Alhamdulillah dibantuin sama seorang ibu, akhirnya setelah ngotot lumayan panjang, baru deh dia mau bayar," katanya.

6 dari 7 halaman

Teriak Minta Tolong

Helsi Herlinda malah ingin ditonjok oleh si bapak. Ia pun berteriak minta tolong agar warga yang ada di sekitarnya bisa membantu.

"Dia malah mau nonjok gue kalau gua tuh cowok. Langsung dong gua teriak minta tolong, ngelihat dia mau ngajak kabur anak cewek ABG itu," imbuhnya.

7 dari 7 halaman

Ingatkan Kaum Perempuan

Helsi Herlinda mengunggah kejadian tersebut di WhatsApp statusnya. Hal itu memang disengaja untuk mengingatkan teman-teman maupun keluarganya yang perempuan agar bisa dengan sigap dalam menghadapi kejadian seperti dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.