Sukses

Putra Aktor Bill Murray Ditangkap Usai Merusuh di Demo George Floyd

Setelah Caleb ditangkap, putra Bill Murray itu langsung didakwa dengan tuduhan menyerang seorang petugas kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta Aktor senior Bill Murray baru saja ditimpa kabar buruk. Putranya, Caleb Murray, ditangkap pada pekan lalu saat mengikuti demonstrasi atas kasus George Floyd.

Setelah Caleb ditangkap, putra Bill Murray itu langsung didakwa dengan tuduhan menyerang seorang petugas kepolisian selama mengikuti demonstrasi.

Menelusuri berbagai sumber, anak pertama dari pernikahan kedua Bill Murray ini terlihat melemparkan batu hingga menghancurkan jendela belakang sebuah bangunan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dakwaan

Caleb Murray pun mendapat dakwaan karena merusak properti serta perilakunya yang tak taat ketertiban. Ia bahkan sempat meludahi seorang polisi serta melontarkan ancaman untuk melakukan pembakaran.

3 dari 5 halaman

Keterangan Polisi

"Murray didakwa dengan dua tuduhan, penyerangan pada seorang perwira polisi, membuat ancaman terorisme, dan mengancam akan melakukan kejahatan," ujar pihak kepolisian, Minggu (7/6/2020).

"Ia menjadi tidak kooperatif dalam perjalanan menuju kantor polisi dan saat berada di dalam bui," lanjut keterangan tersebut.

4 dari 5 halaman

Uang Jaminan

Diketahui, Caleb Murray kini tengah menantikan proses pengadilan yang dijadwalkan pada 31 Juli mendatang. Ia juga bisa keluar penjara namun harus memiliki uang jaminan sebesar U$10 ribu (sekitar Rp 140 juta).

5 dari 5 halaman

Meninggalnya George Floyd

Sebelumnya, meninggalnya George Floyd akibat perlakuan kasar seorang petugas polisi, menimbulkan kemarahan warga Amerika Serikat. Alhasil, terjadilah gerakan Black Lives Matter yang mengguncang seluruh dunia selama sepekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini