Sukses

6 Cerita Seru di Balik Layar Space Force, Digarap Serius tapi Tetap Penuh Canda

Meski Space Force adalah serial komedi, tapi kreator acara ini tetap tak mau main-main dalam menampilkan detail yang ada di kehidupan nyata.

Liputan6.com, Los Angeles - Penggemar acara komedi seperti The Office, kini punya satu tontonan baru: Space Force. Dua dedengkot The Office, Steve Carell dan Greg Daniels, memang kembali bekerja sama untuk serial komedi yang tayang di Netflix ini.

Space Force sendiri berkisah tentang keinginan Presiden Amerika Serikat untuk mendominasi angkasa luar. Dibentuklah cabang baru dari militer Amerika Serikat, yakni Angkatan Luar Angkasa alias Space Force.

Jenderal bintang empat Mark Naird (Steve Carell) ditunjuk sebagai pemimpin, bekerja sama dengan ilmuwan Dr Mallory (John Malkovich) untuk menunaikan misi: mengantarkan Amerika kembali menginjak bulan.

Hanya saja ada banyak tantangan dan kejadian aneh yang mereka hadapi. Mulai dari persaingan angkasa luar dengan China hingga astronaut simpanse yang lepas kendali. Belum lagi putri semata wayang Mark Naird, Erin (Diana Silvers), yang mulai menunjukkan gejolak darah muda.

Ada banyak cerita seru yang tersisa dari proses produksi Space Force. Apa saja? Dilansir dari informasi tertulis dari Netflix Indonesia yang diterima Liputan6.com, berikut enam di antaranya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Rekrut Astronaut

Meski Space Force adalah serial komedi, tapi kreator acara ini tetap tak mau main-main dalam menampilkan detail yang ada di kehidupan nyata.

Untuk itu, direkrut penasihat astronaut, penasihat sains, hingga penasihat militer Mark Vazquez, seorang pensiunan prajurit infanteri Angkatan Darat. Mark Vaquez mengajarkan banyak hal, mulai dari cara memberi hormat hingga kostum.

3 dari 7 halaman

2. Steve Carell Terintimidasi

Aktor senior John Malkovich ternyata sejak awal memang telah diincar untuk tampil dalam Space Force.

Saat menulis serial ini, Greg Daniels mendengar dari agennya bahwa John Malkovich mungkin tertarik bergabung dengan para pemeran. Nama karakternya, Dr. Mallory, sengaja ditulis agar terdengar Malkovich.

Meski begitu, awalnya sebenarnya Steve Carell sempat terintimidasi dengan John Malkovich. Meski begitu, dalam minggu pertama syuting ia langsung merasa cocok dengan John Malkovich. Penyebabnya? Tak lain adalah karena Malkovich tertawa ngakak setelah mendengar lelucon mengenai (maaf) kentut dari Jimmy O Yang.

 

4 dari 7 halaman

3. Aktris Pintar

Salah satu aktris yang tampil dalam serial ini, Tawny Newsome, rupanya berotak encer, sama seperti karakternya di layar. Ia jago matematika dan mengikuti ujian kalkulus tingkat lanjutan di sekolahnya.

 

5 dari 7 halaman

4. Jejak James Bond

Kantor Mark Naird rupanya terinspirasi dari film-film James Bond saat diperankan oleh Sean Connery. Namun Greg Daniel malah merasa ruangannya jadi terlalu keren.

Alhasil, tim desain menambahkan beberapa furnitur yang kurang mencolok untuk menyeimbangkan estetika.

 

6 dari 7 halaman

5. Panduan Militer

Tim tata rias dan rambut memikirkan detail penampilan para aktor dan aktris dalam Space Force. Mereka menggunakan panduan militer untuk semua penampilan karakter militer di serial ini.

Alhasil para pemain tidak boleh memperlihatkan tindik atau tato, dan harus mengikuti peraturan panjang rambut dan kuku yang ketat. Selama proses pembuatan film, tim tata rambut dan tata rias harus mendandani sekitar 50 aktor yang bermain di latar belakang setiap harinya.

 

7 dari 7 halaman

6. Kostum Ilmuwan

Tak hanya tata rias dan rambut, tim kostum juga mendesain agar penampilan para aktor di layar bisa memperlihatkan dinamika karakter yang dimainkan. Contoh, meskipun menjabat sebagai Kepala Ilmuwan Angkatan Luar Angkasa, Dr. Adrian Mallory tidak pernah mengenakan jas lab putih.

Pakaiannya penuh dengan berbagai tekstur dan syal eksentrik. Hal ini dimaksudkan untuk membedakannya dari ilmuwan lain, dan agar terlihat kontras dengan kostum Naird yang rapi dan terkesan tegas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini