Sukses

Venna Melinda Rasakan Perubahan Besar Usai Berhijab

Rupanya tak hanya penampilan fisik Venna Melinda saja yang mengalami perubahan, tapi juga pola pikirnya.

Liputan6.com, Jakarta Venna Melinda beberapa waktu belakangan tampil dengan hijab. Ya, kini ia memang telah yakin untuk mengambil keputusan menutup aurat. 

Rupanya tak hanya penampilan fisik Venna Melinda saja yang mengalami perubahan, tapi juga pola pikirnya. Bila sebelumnya ia gampang panik, kini perubahan mulai ia rasakan. 

"Saya ini orangnya kan nggak sabaran, orangnya sukanya baperan, orangnya suka panikan, orangnya tuh selalu pakai planning, pokoknya tahun segini saya harus begini, lima tahun lagi saya harus begini. Tapi setelah berhijab ini jauh lebih tenang. Ya pokoknya kita usaha, tapi Allah yang menentukan," ujar Venna Melinda saat dihubungi Kapanlagi.com, Rabu (3/6/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tidak Ngoyo

Selain lebih tenang, pola pikirnya juga banyak yang berubah. Kini dirinya tidak mau terlalu memaksakan diri dalam menjalani hidup. 

"Jadi benar-benar lebih tenang yang kayaknya bukan (diri) aku banget berapa minggu yang lalu. Tapi setelah berhijab pola pikir juga mulai berubah di mana aku nggak ngoyo jadi lebih nikmatin. Nggak ada yang dikhawatirin besok mau gimana lagi," kata mantan istri Ivan Fadilla itu.

3 dari 5 halaman

Belajar Ngaji

Ibunda Verrell Bramasta ini juga mulai lebih serius mendalami ilmu agama. Salah satunya dengan belajar mengaji, meski kini hanya bisa dilakukan secara telewicara. 

4 dari 5 halaman

Les Iqra

"InsyaAllah aku minggu depan les Iqra ya. Jadi juga selain pakaiannya aku juga ingin memperdalam (agama). Termasuk aku udah ikut majelis taklim, yang selama 10 tahun terakhir ini aku sibuk banget di politik," kata Venna Melinda.

5 dari 5 halaman

Ambil Hikmah

Ia juga mengambil hikmah tersendiri saat menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah wabah Corona Covid-19. Ia jadi punya banyak waktu untuk mengaji. 

"Ramadan (tahun sebelumnya) boro-boro baca Qur'an tapi kemarin tanda-tandanya tuh dengan karena PSBB aku tiba-tiba diajak Marini (Zumarnis) untuk ikut majelis taklim dia. Jadi kita baca Qur'an melalui Zoom meeting. Gara-gara PSBB aku lebih tepat waktu salatnya kemudian doa lebih panjang," pungkasnya.

 

(Sanjaya Ferryanto/ Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.