Sukses

Selain Dita Karang, Inilah Idol K-Pop dari Asia Tenggara

Dita Karang sempat membuat heboh dengan menjadi personel Secret Number.

Liputan6.com, Jakarta Idol Group K-Pop begitu menjamur di Korea Selatan. Namun, saat ini grup-grup K-pop tak harus beranggotakan warga negeri ginseng itu. Industri K-pop cukup terbuka untuk menerima talenta dari negara lain. Yang terbaru adalah Idol dari Indonesia, Dita Karang. 

Selain nama Dita Karang, ada juga Lisa Blackpink yang berasal dari Thailand. Lalu, Momo TWICE dengan darah Jepangnya, atau Tzuyu yang berasal dari Taiwan.

Idol dari negara-negara Asia Tenggara memang mulai dilirik. Lalu, siapa saja Idol asal Asia Tenggara selain Dita Karang? Berikut ini deretan idol K-pop yang berasal dari negara-negar di Asia Tenggara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Lalisa Manoban - Blackpink

Lisa adalah dancer utama grup Blackpink. Kemampuannya berolah gerak banyak dipuji, sampai-sampai dijuluki dancing machine. 

Perempuan bernama asli Lalisa Manoban ini berkebangsaan Thailand. Dia lolos audisi YG Entertainment di usia yang sangat muda dan menjalani pelatihan selama bertahun-tahun sebelum debut bersama rekan-rekannya.

 

3 dari 8 halaman

Minnie - (G)I-DLE

Nama aslinya Minnie Nicha Yontararak. Dia memiliki suara yang khas dan merupakan salah satu vokalis andalan (G)I-DLE. Minnie berasal dari Thailand dan berteman baik dengan Lisa Blackpink, Nichkhun 2PM, Bambam GOT7, serta Sorn CLC yang juga berasal dari negara gajah putih. 

Minnie lahir pada tahun 1997 dan ngefans berat Super Junior serta Troye Sivan. Dia pertama kali diperkenalkan oleh CUBE Entertainment melalui CUBE TREE.

 

4 dari 8 halaman

Sorn - CLC

Lahir dengan nama Chonnasorn Sajakul, Sorn adalah idol di bawah asuhan CUBE Entertainment. Dia debut bersama grup CLC di tahun 2015 dan masih aktif sampai saat ini. Perempuan yang sering tampil dengan rambut pirang panjang ini direkrut setelah menjadi juara pertama di kompetisi K-Pop Star Hunt. 

Sorn sudah belajar olah vokal sejak kecil. Dia juga mahir bermain gitar dan melukis. Selain Thai yang merupakan bahasa ibunya, dia juga bisa berbicara dalam bahasa Inggris, Mandarin, dan Hangul.

 

5 dari 8 halaman

Vanya - Z-Girls

Zhavanya Meidi Hendranata, wanita kelahiran 16 Mei 1996 ini berasal dari Indonesia. Dia tergabung di Z-Girls setelah bersaing di ajang pencarian bakat The Next Boy/Girl Band. Vanya adalah sosok yang sangat bersemangat. Selain menyanyi, dia juga jago beatbox.

 

6 dari 8 halaman

Queen - Z-Girls

Personel Z-Girls yang satu ini berasal dari Vietnam. Idol K-pop panutannya adalah Lisa Blackpink. Dia juga ngefans berat VIXX. 

Perempuan bernama asli Luc Thi Thuy Quyen ini lahir pada tanggsl 2 April 1997. Dia hobi menggambar dan membaca komik. Personel Z-Girls yang paling dekat dengannya adalah Carlyn dan Vanya.

 

7 dari 8 halaman

Bell - Z-Girls

Satu lagi personel Z-Girls yang berasal dari Thailand. Dialah Propatsorn Sodsaengthien alias Bell. Perempuan kelahiran 6 Januari 2004 yang juga menjadi maknae Z-Girls. Sama seperti Queen, Bell juga pengagum Lisa Blackpink.

 

8 dari 8 halaman

Carlyn - Z-Girls

Personel Z-Girls yang berasal dari Filipina ini bernama lengkap Carlyn Cabel Ocampo. Dia lahir di Cavite pada tanggal 15 November 1995. 

Carlyn juga tergabung di dalam sub-unit Z-Girls T.P.I. Sebelum tampil bersama Z-Girls, dia sudah lebih dulu debut di Filipina bersama girl group Pop Girls. Idolanya adalah Sandara Park (2ne1) yang memang sangat populer di Filipina.

 Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini